spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Gandeng JQR, Eiger Salurkan Bantuan COVID-19 di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Eigerindo MPI kembali menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat dan bantuan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Jawa Barat. Berkolaborasi dengan Jabar Quick Response (JQR), PT Eigerindo MPI menyalurkan 12 ton beras untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan 5 ribu hamzat untuk Nakes.

    Tidak hanya itu, Eiger pun mensupport vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah serta membantu kebutuhan oksigen dan tenda darurat untuk rumah sakit.

    Perwakilan JQR Dito Budiman mengatakan bahwa PT Eigerindo MPI selalu aktif terlibat bersama JQR dalam upaya penanganan masalah sosial di Jawa Barat. Tidak hanya mendonasikan bantuan, Eiger pun serung turun langsung bersama JQR dalam operasi kemanusiaan, seperti kebencanaan maupun distribusi bantuan APD ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan di 27 kabupaten/kota di Jabar.

    BACA JUGA: Emil Sebut Eigerindo Contoh Terbaik Penerapan AKB

    “Kami berharap ini bisa menginspirasi perusahaan lain untuk turut aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani COVID-19. Akibat pandemi ini semua merasakan dampaknya, maka butuh kebersamaan untuk menyelesaikannya,” kata Dito di Bandung, Kamis (8/7/2021).

    Dito menyebut bahwa bantuan 12 ton beras dari Eiger ini akan disalurkan melalui 390 jaringan JQR yang tersebar di Jabar. Setiap hari, kata dia, keluhan dari warga masuk di kanal aduan JQR. Keluhan tidak hanya datang dari terdampak COVID-19, tetapi dari mereka yang kurang mampu juga.

    “Hampir rata-rata 127 aduan dari masyarakat hadir ke JQR,” kata dia.

    Sementara itu, CEO Eiger Christian S. Sarsono mengatakan, pihaknya aktif membantu penanganan COVID-19 sejak virus itu mulai menyebar di Indonesia, khususnya Jabar.

    Pemberian bantuan Eiger dalam penanganan COVID-19 di Jabar ini menjadi star awal, artinya tidak menutup kemungkinan merambah ke daerah lain, terlebih Eiger memiliki 200 outlet yang tersebar di Indonesia.

    “Eiger ini lahir di Jabar, berusaha di Jabar, maka star awal bantuan pun kami lakukan di Jabar. Tetapi bukan tidak mungkin ke daerah lain,” kata Crishtian.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img