spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    2 Anggota DPRD Garut Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Anggota Fraksi Demokrat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Kabar duka kembali datang dari DPRD Garut Jawa Barat (Jabar). Legislator dua periode dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Mas Yayu Siti Sapuro meninggal dunia, Selasa (29/6/2021).

    Anggota Komisi IV (Bidang Pendidikan dan Kesehatan) ini meninggal sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut karena sakit Diabetes yang dideritanya.

    Kepergian Mas Yayu Siti Sapuro merupakan duka mendalam bagi keluarga besar Partai Demokrat dan seluruh Fraksi di tubuh DPRD Garut.

    BACA JUGA: Mas Yayu Siti Sapuro Tutup Usia, Demokrat Garut: Almarhumah Legislator Cerdas

    Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Juju Hartati mengatakan, meninggalnya sahabat sekaligus senior di legislatif merupakan duka mendalam bagi kita semua.

    chikungunya fokusjabar.id
    Anggota DPRD Garut, Juju Hartati

    “Tentu kita semua sangat kehilangan sosok srikandi DPRD Garut yang cerdas dan penuh inovatif (Mas Yayu Siti Sapuro),” kata Legislator tiga periode yang satu ini melalui sambungan telpon, Selasa (29/6/2021).  

    Ucapan duka cita juga disampaikan anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Iden Sambas. Mas Yayu sosok politisi perempuan yang tegar, santun dan baik.

    “Almarhumah Dinda (Mas Yayu) adalah legislator perempuan yang tegar, santun dan baik. Semoga Husnul Khatimah dan ahli Surga. Selamat jalan Dinda,  selamat jalan teman terbaikku,” ucap Iden.

    Sebelumnya duka juga menyelimuti DPRD Garut, Wakil rakyat dari Fraksi PDI-P, Dudeh meninggal dunia.

    Dikabarkan FOKUSJabar sebelumnya, Ketua DPC PD Garut, Ahmad Bajuri mengatakan, di internal partai semasa hidupnya Mas Yayu Siti Sapuro merupakan sosok kader dan anggota dewan yang baik, sangat loyal, fatsun dan fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat (pro rakyat).

    chikungunya fokusjabar.id
    Iden Sambas

    “Di Internal Partai Demokrat, Almarhumah sosok yang baik, loyal, fatsun dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Bajuri.

    Bajuri menyebut, Mas Yayu juga sosok yang kuat. Dia tidak pernah mengeluh dengan sakit yang dideritanya sejak lama.

    “Tentu Kami (keluarga besar Partai Demokrat) sangat kehilangan salah satu sosok kader perempuan cerdas,  rajin, kritis dan pemilik segudang inovasi,” imbuhnya.

    ahmad bajuri fokusjabar.id
    Ahmad Bajuri (foto Bambang)

    Senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Garut, Dadang Sudrajat. Kata Dia, Mas Yayu adalah legislator yang cerdas, cakap dan kritis.

    “Saya masih tidak percaya Beliau telah pergi untuk selamanya. Almarhumah merupakan sahabat dan selalu berdiskusi memberikan saran serta masukan yang positif. Kami tentunya merasa sangat kehilangan,” kata Dadang yang juga anggota DPRD Garut.

    “Saya merasakan duka mendalam. Kami sangat sedih karena Beliau orang baik. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya menambahkan.

    PD Garut sambung Dadang mengajak semua pihak yang mengenal maupun bersahabat dengan Mas Yayu memanjatkan doa agar semua amal ibadahnya diterima Allah SWT.

    “Mari kita buka pintu maaf agar jalan Beliau dimudahkan,” ucapnya.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img