spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Sukseskan PON XXI/2024, KONI Jabar Siap Bantu Sumut dan Aceh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebagai tuan rumah pelaksana PON XXI pada tahun 2024, kepengurusan KONI Sumatera Utara (Sumut) dan Nangro Aceh Darussalam (Aceh) berkunjung ke Jawa Barat untuk ‘berguru’, Senin (28/6/2021). Rombongan KONI Sumut dipimpin langsung Ketua Umum Jhon Lubis dan KONI Aceh dipimpin langsung Ketua Umum Muzakir M yang diterima langsung Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin beserta jajaran terkait.

    Kedatangan KONI Sumut dan Aceh datang ke Jabar untuk mengetahui terkait tahapan-tahapan yang harus dilakukan dalam penyelengaraan PON XXI tahun 2024 mendatang. Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat Lantai 3 KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (28/6/2021).

    “KONI Sumut dan Aceh ini datang ke kami untuk persiapan penyelengaraan PON XXI karena mereka akan menjadi tuan rumah penyelenggara,” kata Ahmad, Senin (28/6/2021).

    Ahmad mengatakan, pihaknya akan membantu KONI Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024. Selain itu, masih ada waktu untuk mempersiapkan penyelengaraan PON XXI menjadi lebih baik dari gelaran PON sebelumnya.

    “Kita harus saling membantu untuk kepentingan olahraga Nasional dan saudara-saudara kita akan menjadi tuan rumah nanti gelaran olahraga nasional,” kata dia.

    BACA JUGA: Via Webinar, LPPM ITB Bedah Industri Olahraga di Masa Pandemi

    Ahmad cukup optimis jika gelaran PON 2024 di Sumut dan Aceh akan berlangsung sukses. Seperti halnya Jabar yang sukses menggelar PON XIX pada tahun 2016 lalu.

    “Kalau kami mampu sukses, mereka juga mampu sukses menggelar PON XXI mendatang. Kami punya pengalaman, punya pengetahuan yang cukup, dan kami siap berkolaborasi untuk mensukseskan PON 2024,” Ahmad menegasakan.

    Dari hasil pertemuan dengan KONI Jabar, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Lubis mengaku banyak yang mendapat masukan. Termasuk mengenai tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk pelaksanaan PON 2024 secara garis besar.

    “Secara umum kami mendapat pencerahan dari KONI Jabar, wawasan kita mulai terbuka. Memang ruwet cara kerjanya tapi secara teknis kami sudah mengetahui,” kata Lubis.

    Pihaknya pun berencana meminta bantuan kepada KONI Jabar untuk bisa mengirimkan bidang-bidang terkait untuk membimbing dan memberikan masukan mengenai penyelengaraan PON XXI nanti.

    “Kita pilih Jabar karena kita tahu kalau Jabar merupakan penyelengara PON terbaik di Indonesia sehingga kami merasa perlu untuk belajar ke Jabar,” kata dia.

    Hal senada diungkapkan Ketua Umum KONI Aceh Muzakir M. Dia mengatakan, Jabar layak dijadikan contoh bagi Aceh dan Sumut untuk menggelar PON XXI tahun 2024 mendatang dengan baik dan sukses.

    “Ini merupakan studi banding buat kami, tahapan-tahapan yang akan dijalankan di Aceh seperti apa. Apalagi bagi Aceh ini pertama kalinya menggelar PON, sudi kiranya Jabar mengajari kami untuk PON XXI nanti,” kata Muzakir.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img