spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Bakal Berikan Sanksi Camat Rancasari dan Lurah Derwati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial akan memberikan sanksi kepada Camat Rancasari Hamdani yang telah melakukan tindakan indisipliner dengan berangkat ke Yogyakarta di saat kasus Covid-19 di wilayahnya sedang melonjak.

    “Saya intruksikan ke pak sekda, agar memprogres kebijakan saya. Harus diberi sanksi, minimal sanksi indispliner,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar Selasa (22/6/2021).

    Menurutnya, bentuk sanksi yang akan diberikan kepada Camat Rancasari tengah dibahas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna. Oded pun kembali memastikan bahwa yang bersangkutan harus diberikan sanksi.

    “Bentuk sanksi, pak sekda sedang membahas kira-kira apa. Kalau saya harus beri sanksi,” kata dia.

    BACA JUGA: Donasi ASN, Pemkot Bandung Berikan Bantuan Rp416 Juta untuk Palestina

    Oded juga menyayangkan dan prihatin dengan tindakan indisipliner yang dilakukan Camat Rancasari. Terlebih, disaat dia menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwal) tentan peraturan pembatasan kegiatan dan larangan dinas, camat dan Lurah Derwati tidak mengindahkan aturan tersebut.

    “Intinya dari saya Camat Rancasari dan Lurah Derwati harus diberi sanksi mereka baong (bandel) tidak mengikuti aturan,” Tegas Oded.

    Sebelumnya, Camat Hamdani mengaku meminta maaf atas kejadian tersebut. Pihaknya pun sudah menjelaskan mengenai kegiatan tersebut kepada wali Kota.

    “Mohon maaf, Insya Allah saya ke depan Insya Allah siap memperbaiki,” kata Hamdani.

    Pihaknya pun mengaku telah menyampaikan kronologis kegiatan kepada Wali Kota dan menyerahkan segala keputusan kepada pimpinan. Saat, dia mengaku langsung melakukan isolasi mandiri.

    “Saya kemarin sore sudah ditelepon oleh pimpinan saya, Pak Wali. Saya sudah sampaikan kejadian dan kronologis kegiatan tersebut dan saya selaku anak buah menyerahkan keputusan kepada beliau,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img