spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Sejumlah Pejabat dan Kapolsek di Polres Ciamis Diganti

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pejabat utama dan sejumlah Kapolsek di jajaran Polres Ciamis mengalami rotasi dan mutasi. Serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru pun sudah digelar Senin (21/6/2021).

    Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi. Dinamis dan senantiasa berlangsung secara sistematis serta berkelanjutan.

    “Yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Wakapolres Ciamis, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Ciamis,” kata Wahyu, Selasa (22/6/2021).

    Wahyu menuturkan, jabatan kapolsek yang diganti di antaranya Kapolsek Cikoneng, Panumbangan, Kawali, Panawangan, Pangandaran, Kalipucang, Cijulang,  Cimerak, Cigugur, Cijeungjing, Cisaga, dan Rancah.

    BACA JUGA: Kasus Penipuan Rekrutmen CPNS Ciamis Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

    “Wakapolres Ciamis akan diisi Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar menggantikan Kompol Rendy Setia Permana dan Kasat Narkoba diisi Iptu Imanudin, SH menggantikan AKP Darli serta Kasat Tahti diisi Ipda Urip Mulyadi menggantikan Iptu Iman Sudirman,” Wahyu menuturkan.

    Wahyu mengatakan, serah terima jabatan dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi.

    “Sertijab kali ini sangat berbeda dimana tidak menghadirkan banyak orang mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukan peningkatan. Disini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

    Kepada pejabat baru, Wahyu berpesan agar dengan segera beradaptasi di lingkungan baru di Polres Ciamis.

    “Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya, semoga dengan pengalaman yang dimiliki mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img