spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Soal Lockdown, Wali Kota Bandung Siap Ikuti Arahan Pemerintah Pusat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah pusat menginstruksikan pemerintah daerah untuk melakukan lockdown. Terkait hal itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan mengikuti arahan dengan menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

    Jika pemerintah pusat mengharuskan lockdown, maka pemerintah daerah bakal menindaklanjutinya.

    “Menurut Mang Oded, kunci menekan angka penyebaran Covid-19 itu adalah kedisiplinan warga dalam mengikuti anjuran pemerintah. Baik berupa protokol kesehatan maupun kebijakan pengetatan PPKM mikro,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jabar, Selasa (22/6/2021).

    Selama dua pekan, pihaknya terus berkoordinasi secara intensif serta melakukan rapat-rapat terkait penanganan Covid-19 bersama pemerintah pusat sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Bakal Berikan Sanksi Camat Rancasari dan Lurah Derwati

    “Pemkot Bandung intinya akan ikut kebijakan pemerintah pusat. Kami hanya tingkat daerah. Saya merasakan hari ini dan dua pekan ini yang Mang Oded rasakan rapat koordinasi luar biasa intensif dengan pak menteri, pak presiden dengan Menko Perekonomian menyikapi situasi kondisi hari ini yang harus di antisipasi apabila terjadi lonjakan,” Oded menjelaskan.

    Ia berharap, dengan kegiatan pembatasan yang dilakukan penyebaran Covid-19 dapat turun. Termasuk, puncak kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia maupun di Kota Bandung segera selesai.

    “Mudah-mudahan puncaknya sekarang dan Covid-19 turun lagi,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img