spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hasil PPDB Jabar Keluar Siang ini, Berikut Cara Cek Hasilnya!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan Jawa Barat bakal mengumumkan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada Senin (21/6/2021).

    Rencananya, hasil seleksi PPDB 2021 akan diumumkan pukul 14.00 WIB. Pengumuman bisa dilihat langsung secara online.

    Calon peserta didik tingkat SMA/SMK dapat melihat namanya masuk ke sekolah yang dituju di laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

    “Untuk daftar ulang, lihat penjelasan di sekolah penerima pada website PPDB di portal sekolah masing-masing,” tulis pengumuman itu.

    Dalam website itu juga tertera 13 kolom sekolah tujuan mulai dari Cadisdik 1 (Bogor), Cadisdik 2 (Kota Bogor dan Kota Depok), Cadisdik 3 (Bekasi dan Kota Bekasi), Cadisdik 4 (Karawang, Purwakarta dan Subang), Cadisdik 5 (Sukabumi dan Kota Sukabumi), Cadisdik 6 (Bandung Barat dan Cianjur).

    BACA JUGA: Disdik Jabar Evaluasi Permasalahan Dalam PPDB

    Kemudian Cadisdik 7 (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Cadisdik 8 (Bandung dan Sumedang), Cadisdik 9 (Indramayu dan Majalengka), Cadisdik 10 (Cirebon, Kuningan dan Kota Cirebon), Cadisdik 11 (Garut), Cadisdik 12 (Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya) dan Cadisdik 13 (Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar).

    “Iya (betul pengumuman nanti siang),” ucap Sekretaris I PPDB Dinas Pendidikan Jabar Dian Peniasani, seperti dilansir Detik.

    Cara Cek: 

    Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dapat melihat hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Jabar tahap 1 Tahun 2021 secara online. Berikut tahapan melihat hasilnya:

    1. Kunjungi situs https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/;
    2. Pilih wilayah tujuan Penerimaan Peserta Didik Baru antara cadisdik 1 hingga13;
    3. Klik ‘Buka Laman Cadisdik’ pada wilayah tujuan Penerimaan Peserta Didik Baru peserta;
    4. Kemudian pilih opsi ‘Hasil Seleksi’ yang berwarna kuning;
    5. Hasil seleksi akan tersedia mulai pukul 14.00 WIB besok.

    Untuk CPDB yang lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Jabar 2021 Tahap 1, harus melakukan pendaftaran ulang di sekolah yang menerimanya. Pendaftaran ulang CPDB yang lolos seleksi dilakukan pada periode 22 hingga 24 Juni 2021.

    Sebagai informasi, Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menyatakan sekolah swasta turut disertakan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Jabar 2021. Pasalnya sekolah negeri memiliki keterbatasan kapasitas sehingga tidak bisa menampung semua calon siswa.

    “Hanya 41,5 persen siswa SMP dan MTs di Jabar yang diterima di sekolah negeri. Dengan jumlah sekolah swasta yang mencapai 4 ribuan, tahun ini kita sertakan sekolah swasta masuk dalam sistem PPDB Jabar,” kata Dedi.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img