spot_img
Senin 11 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Motor Sport Listrik Siap Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Para pecinta motor sport di Indonesia, kini memiliki pilihan terbaru dan ramah lingkungan. Yakni motor sport listrik keluaran Energica Motor Company yang akan segera resmi dipasarkan di Nusantara.

Sepeda motor bertenaga listrik yang dirancang dan dipasarkan pabrikan asal Italia ini digunakan sebagai motor balap di MotoE. Untuk harganya, dibanderol hampir Rp1 milyar.

Dilansir dari kompas.com, unit motor sport listrik ini sudah hadir di Indonesia. Yakni di diler Motolife di kawasan SCBD, Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, tiga model motor keluaran Energica ini nongkrong di diler tersebut. Yakni Ego dengan full fairing, EVA EsseEsse9 bergaya naked, dan EVA Ribelle dengan gaya streetfighter.

fokusjabar.id motor sport listrik Energica
Tiga model motor sport listrik Energica yang nongkrong di diler Motolife, SCBD, Jakarta. (FOTO: kompas.com)

BACA JUGA: Mau Vaksin asal Dikasih Ayam

Untuk harga, salah satu tenaga penjual Energica mengatakan, jika motor sport listrik ini dibanderol mulai dari Rp800 juta hingga Rp 900 juta.

Untuk model Ego+ dibanderol Rp961.600.000, lalu EVA Ribelle di kisaran harga Rp905.640.000, dan EVA EsseEsse9+ dipasarkan dengan harga Rp826.230.000.

“Harga tersebut sudah on the road,” kata tenaga penjual tersebut.

Chairman dan CEO Utomocorp, Denny Utomo mengatakan, meski tiga model motor listrik sport itu sudah ada di Indonesia namun belum secara resmi diluncurkan. Rencana launching pun masih menunggu kondisi di Indonesia.

“Launching tergantung, kita lihat dulu situasi di DKI Jakarta mau diapain sama pemerintah, takutnya lockdown. Tapi harusnya segera,” kata Denny.

Meski demikian, lanjut Denny, para pecinta motor sport atau yang ingin memiliki motor keluarga Energica ini bisa melihatnya langsung. Tak hanya itu, calon konsumen pun sudah bisa melakukan pemesanan.

“Sudah bisa dilihat dan dipegang, dipantau juga, dipesan juga boleh. Kita masukin tiga model sekaligus, tidak pakai lama, kita hadirkan tiga model yang berbeda,” kata Denny.

Sementara dilansir dari laman resmi Energica Motor Company, ketiga model motor sport listrik ini memiliki keunggulan yang berbeda. Berikut spesifikasi ketiga model tersebut.

Energica EGO
Daya : 107 kW
Torsi : 215 Nm
Top Speed : 240 km/jam
Akselerasi: 0-100 km/jam 2.6 sec
Jarak Tempuh: 400 km

fokusjabar.id motor sport listrik Energica
Energica EGO. (FOTO: energicamotor.com)

Energica EVA Ribelle
Daya : 107 kW
Torsi : 215 Nm
Top Speed : 200 km/h
Akselerasi : 0-100 kmh 2.6 sec
Jarak Tempuh : 400 km

fokusjabar.id motor sport listrik Energica
Energica EVA Rivelle. (FOTO: energicamotor.com)

Energica EVA EsseEsse9
Daya : 80 kW
Torsi : 200 Nm
Top Speed : 200 km/h
Akselerasi : 0-100 kmh 2.8 sec.
Jarak Temput : 400 km

fokusjabar.id motor sport listrik Energica
Energica EVA EsseEsse9. (FOTO: energicamotor.com)

Nah, sudah menentukan model motor sport listrik mana yang Anda minati?

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img