spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Mohammed Rashid Gabung Persib, Ini Tanggapan Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang akhirnya skuat Maung Bandung memiliki pemain asing Asia untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

    Sebagai informasi, Persib baru saja merekrut pemain asing asal Palestina, Mohammed Rashid, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Gelandang Asia tersebut, sudah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar skuat Maung Bandung dalam akun media sosial Persib, Kamis (17/6/2021).

    Robert Rene Alberts menambahkan, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah mendatangkan pemain asing asal Afganistan, Farshad Noor. Namun, saat Turnamen Piala Menpora 2021, penampilan Farshad Noor tidak seusai dengan harapan. 

    Sehingga, Robert Rene Alberts memutuskan untuk melepas kembali Farshad Noor dan mendatangkan Mohammed Rashid untuk mengisi posisi gelandang.

    BACA JUGA: Pemain Anyar Persib Ini, Siap Hadapi Liga

    “Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. (Sebelumnya) Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Kamis (17/6/2021).

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, Mohammed Rashid merupakan pemain yang seusai dengan kebutuhan tim Persib. Pasalnya, sebelum dipastikan direkrut dia sudah memantau penampilan pemain Timnas Palestina tersebut.

    “Dia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder — pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya,” kata Robert.

    Selain itu, Mohammed Rashid pemain berstatus bebas transfer, namun kondisi kebugaran tetap terjaga. Sehingga, hal itu menjadi salah satu alasan Robert Rene Alberts merekrut pemain kelahiran, Ramallah, 3 Juli 1995 tersebut.  

    “Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia dan dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan,” ucap Robert Alberts.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img