spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Hobi Buat Miniatur Mobil Pemuda Asal Ciamis Ini Raup Juataan Rupiah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Berawal hobi menekuni pembuatan miniatur mobil pemuda asal Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jabar meraup untung hingga jutaan rupiah.

Pembuat miniatur mobil Haris mengaku, terjun ke dunia itu kendaraan awalnya sekedar iseng untuk mengisi waktu kosong yang saat ini malah menjadi hoby bahkan industry bagi dirinya.

“Kalau ada yang pesan memang harga miniatur truk ini harganya mencapai Rp 1,8 juta untuk satu unitnya,” kata pria yang juga tergabung dalam Komunitas Miniatur Ciamis (KMC).

Bukan hanya Haris ada juga Hendri yang menekuni hal yang sama, keduanya sering memamerkan miniatur buatannya di Taman Surawisesa. Hendri mengaku, baru satu tahun menekuni dunia miniatur tersebut.

BACA JUGA: Mulai Besok Jalan di Kota Bandung Bakal di Tutup Selama 14 Hari

“Yang kami bawa ini yang di jual, hasil penjualannya ya lumayan buat kita yang masih bujangan,” kata dia.  

Akan tetapi kata dia hobinya  itu kadang kurang dukungan dari orang tua, karena mungkin kelihatan seperti anak kecil, secara filosopi hal positif ini termasuk supaya kita belajar dari hal terkic dulu baru nanti besar dengan sendirinya.

“Terus kembangkan karya positif nya, dan kebanyakan anak kecil yg suka main nya, dan bisa mengurangi anak anak maen game,  supaya anak-anak bisa mengikuti karya seni untuk kedepannya” katanya.

(Reka/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img