spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kirim 15 Atlet, FORKI Kota Bandung Incar 3 Besar Kejurda Karate Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bandung mengirimkan 15 atlet ke Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Jawa Barat 2021. Pada kejurda yang akan digelar Jumat-Minggu (18-20/6/2021) di Subang, posisi tiga besar menjadi incaran tim karate Kota Bandung.

    Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Bandung, Agung Satria Negara mengatakan, persiapan atlet menghadapi gelaran kejurda karate pertama pasca pandemi Covid-19 sangat minim. Meski demikian, pihaknya cukup optimis dengan kemampuan yang dimiliki atlet binaanya.

    “Target tiga besar cukup optimis bisa kita raih meski dengan persiapan yang minim. Bisa kita katakan persiapannya sangat singkat,” kata Agung usai pelepasan tim Karate Kota Bandung di Sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

    Untuk menghadapi kejurda tersebut, Agung mengaku sudah menyiapkan 15 atlet. Ke-15 atlet tersebut merupakan atlet andalan Kota Bandung untuk menghadapi babak kualifikasi Porprov Jabar XIV.

    “Termasuk atlet PPLPD Kota Bandung pun kita masukan dalam tim,” Agung menambahkan.

    fokusjabar.id forki kota bandung
    Pelepasan tim FORKI Kota Bandung ke Kejurda Karate Jabar 2021. (FOTO: Ageng)

    Kejurda karate kali ini, sekaligus menjadi ajang seleksi pemilihan atlet yang akan dipersiapkan FORKI Jabar untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate ‘Piala Panglima’. Untuk itu, Agung berharap atlet karate Kota Bandung bisa terpilih dalam komposisi tim karate Jabar untuk Kejurnas Piala Panglima.

    “Selain target mencapai posisi tiga besar, kita juga ingin ada atlet Kota Bandung yang masuk tim Jabar untuk Kejurnas Piala Panglima,” Agung menegaskan.

    BACA JUGA: Peta Persaingan Cabor Gular di Porprov Jabar XIV Merata

    Karena digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19, Agung mengaku jika atlet yang dikirim ke ajang kejurda seudah menjalani swab test. Pihaknya pun mewanti-wanti atlet untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

    “Atlet, pelatih dan ofisial sudah kita swab dulu, termasuk saat nanti tiba di Subang. Di penginapan, kita tempatkan satu orang di satu kamar sesuai dengan Prokes. Kita ingin semua atlet aman,” Agung menegaskan.

    Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Komarudin mengatakan, dari 15 atlet dalam tim karate Kota Bandung, sebanyak 8 atlet berasal dari PPLPD Kota Bandung. Hal ini sangat membantu proses pembinaan, setelah hampir satu tahun lebih tidak ada kompetisi bagi para atlet.

    “Kami sangat suport mereka, apalagi para atlet PPLPD sudah melakukan pemusatan selama dua bulan. Kejurda ini moment bagi mereka berkompetisi setelah sekian lama tidak ada kejuaraan,” kata Komarudin.

    Sementara Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi berpesan agar para atlet yang mengikuti Kejurda Karate Jabar 2021 bisa tampil maksimal. Dengan demikian, target yang diusung pun bisa dicapai dan atlet Kota Bandung bisa masuk dalam komposisi tim karate Jabar untuk Kejurnas Piala Panglima.

    “Saya berharap semua atlet menampilkan kemampuan terbaiknya. Ajang kejurda ini bisa menjadi pembuktian hasil latihan selama ini,” Nuryadi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img