spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    FIFA Restui Ezra Walian Bela Timnas

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: PSSI beri restu Ezra Walian untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini tak terlepas dari lampu hijau yang sudah diberikan oleh FIFA.

    Sebelumnya, PSSI sempat menyurati FIFA untuk kembali mengurus masalah status Ezra yang tak bisa memperkuat Timnas Indonesia.

    PSSI mulai bergerak lagi setelah status Ezra terbengkalai selama dua tahun lebih.

    Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu sempat dijegal FIFA/AFC memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019.

    BACA JUGA: Merapat ke Barcelona, Sergio Aguero Tak Peduli soal Masalah Messi

    Hal itu tak terlepas dari surat Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke AFC soal Ezra Walian yang pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok usia.

    Kini, usaha PSSI akhirnya membuahkan hasil. Upaya mengesahkan eks pemain binaan Ajax untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia akhirnya dikabulkan FIFA.

    “Bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

    “Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” kata dia, seperti dilansirt Detik.

    Meski begitu, tak ada jaminan bagi Ezra untuk mendapat panggilan Timnas Indonesia dari pelatih Shin Tae-yong. Belum tentu tipe permainannya sesuai dengan keinginan pelatih asal Korea.

    “Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina di Jakarta seusai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” ucap Yunus Nusi.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img