spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Tidur Saat Bimtek, Anggota DPRD Ciamis Diminta Mundur

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Ciamis meminta anggota DPRD Ciamis Fraksi Gerindra yang tertidur pada saat Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kuningan beberapa waktu lalu agar mengundurkan diri dari kursi legislatif.

 Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Ciamis Gugum Gumilang mengatakan, kejadian itu telah melanggar kode etik DPRD karena saat itu sedang mengemban amanah masyarakat serta fasilitas dan anggaran negara.

“Kami telah membuat surat ke DPC, DPD dan DPP untuk diproses sesuai mekanisme Partai karena telah mencoreng nama baik Partai serta tidak memberi contoh yang baik, ” katanya.

Dengan adanya kejadian anggota DPRD dari Fartai Gerindra yang tertidur tersebut yang kemudian menjadi viral membuat pihaknya kecewa dan prihatin dan imbasnya sangat terasa karena PAC yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Akan sangat berat menghadapi perhelatan politik kedepan karena masyarakat mencemoohkan Partai Gerindra, ” kata dia.

BACA JUGA: Anggota DPRD Ciamis Yang Terlelap Saat Bimtek Dalam Kondisi Sakit

Gugum melanjutkan, kalau memang kondisi anggota dewan tersebut sakit seperti yang telah disampaikan ketua DPC Partai Gerindra maka pihaknya meminta kepada kesekretariatan DPRD Kabupaten Ciamis untuk melakukan general cek up mengenai kondisi kesehatan.

Jika hasil general cek up itu menunjukan hasil yang kurang bagus atau tidak sehat maka sebaiknya mengundurkan diri karena, pasalnya kata Gugum, kejadian sakit bukan hanya pertama kalinya saja tetapi sudah berulang bahkan pernah bersangkutan sampai dijemput oleh mobil ambulance dari RSUD Kabupaten Ciamis.

“Kami menginginkan kader Partai yang berdedikasi dan berintegritas guna kerja efektif serta produktif untuk rakyat yang diwakilinya, ” kata dia.

Gugum menambahkan, kalau alasan sakit dan sudah tidak sanggup menjalankan tugas serta fungsi sebagai anggota DPRD sabaiknya saudara (LM) mengundurkan diri.

“Dengan kondisi kesehatan yang memprihatinkan seperti itu jelas akan menghambat kinerja beliau sesuai tupoksinya, ” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img