spot_img
Selasa 8 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pandemi Covid-19, Pemda Pangandaran Malah Beli Mobil Dinas

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran membeli mobil dinas (mobdin) baru, di masa Pandemi Covid-19 yang seharusnya anggaran daerah digunakan untuk sejumlah kepentingan lain khusunya kesehatan dan untuk jaringan sosial. 

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

Namun saat ditanya soal jumlah unit mobdin baru yang dibeli oleh Pemda Pangandaran, Kusdiana menyuruh wartawan menanyakan ke Kepala Dinas Kepala Badan Pengelolaan Keuanganan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar.

Begitupun ketika ditanya soal peruntukan mobdin baru yang dibeli, Kusdina pun menyuruh menanyakan ke aset.

“Ke pak Hendar terkait jumlahnya. Untuk peruntukan ke aset. Cuma iya ada pembelian,” katanya Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA: Pantai Pasir Putih, Pesona Eksotis di Pantai Pangandaran

Kepala BPKAD Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar dan Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Pangandaran Ade Kurniawan saat dikonfirmasi soal pembelian mobdin baru tidak memberikan jawaban.

Informasi yang dihimpun mobdin baru yang dibeli Pemda Pangandaran sebanyak jumlahnya sebanyak tujuh unit. Dari tujuh unit mobdin baru yang dibeli Pemda Pangandaran itu diantaranya diperuntukan bagi Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Wakil Ketua DPRD Pangandaran. Anggaran untuk pembelian 7 unit mobdin baru sebesar Rp 4 Milyar.

(Agus/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img