spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pos Indonesia Tetap Buka Sabtu dan Minggu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Pos Indonesia (Persero) menambah jam operasional layanan dengan tetap buka pada Sabtu dan Minggu, bahkan saat libur tahunan.

    Upaya itu dilakukan Pos Indonesia untuk menggarap market bisnis kurir dan logistik.

    Penambahan jam operasional Pos Indonesia mulai berlaku awal Juni 2021 ini dan berlaku di semua kantor POS seluruh Indonesia, di mana operasional Kantor Pos akan buka selama 24 jam tanpa libur.

    “Kami buka tujuh hari seminggu dan 24 jam sehari. Sabtu, Minggu atau tanggal merah,” kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana (Anna) melalui rilisnya, Sabtu (5/6/2021).

    Pos
    PT Pos Indonesia tetap buka di hari Sabtu, Minggu bahkan tanggal merah (foto IST)

    Anna mengatakan bahwa penambahan jam operasional ini merupakan komitmen BUMN-nya meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia. Pos Indonesia ingin memastikan, layanan Pos khususnya kurir dan logistik memberi pelayanan prima saat hari libur.

    BACA JUGA: PT Pos Indonesia Kabupaten Ciamis Berikan Bantuan Penanganan Covid-19

    Saat ini, Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan yang tersebar luas hingga pelosok negeri.

    Untuk diketahui, BUMN ini didukung lebih dari 4 ribu kantor pos dan 28 ribu agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Di perkotaan, Pos Indonesia juga telah memiliki O-Ranger, untuk melayani kiriman jemput bola secara cepat.

    Pihaknya memastikan mulai Juni ini, Pos Indonesia akan melayani konsumen 24 Jamal dan tujuh hari seminggu.

    “Kami pastikan layanan tidak terputus di hari libur atau tanggal merah. Kami berharap, masyarakat senang menggunakan layanan kami ini,” kata Anna.

    Saat ini, kata dia, perdagangan e-commerce tumbuh pesat seiring banyaknya platform marketplace dan perdagangan via media sosial.

    Transaksi e-commerce terjadi tanpa ada batasan waktu. Seiring tren tersebut, penyedia jasa logistik dan kurir menjadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital ini.

    “Kiriman barang sangat meningkat di hari Sabtu dan Minggu, kami paham kebutuhan kiriman ini sangat besar, sehingga kami mencoba melayani tuntutan customer ini,” kata dia.

    Pada ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen sama-sama menginginkan pelayanan cepat, bahkan tak terputus libur kerja. Optimalisasi ini yang menjadi fokus Pos Indonesia agar kiriman barang dari penjual ke pembeli cepat sampai di tujuan.

    Pos Indonesia berharap bisa meningkatkan revenue perusahaan seiring dimaksimalkannya layanan kurir dan logistik.

    Di sisi lain, bisnis jasa keuangan juga terus digenjot Pos Indonesia agar profit perusahaan terus meningkat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img