spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Liga Sepakbola Diizinkan, Ini Kata Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pihak kepolisian secara resmi memberikan izin keramaian untuk kompetisi sepakbola 2021, Liga 1 dan Liga 2. Rencananya, kompetisi sepakbola di Indonesia tersebut akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, kompetisi di Indonesia sangat bergantung kepada izin dari pihak kepolisian. sementara di negara lain, kompetisi sepakbola tidak seperti itu.

    Kondisi ini membuat gelaran liga di Indonesia cukup lama tidak bergulir. Apalagi sejak tahun lalu, saat virus corona mulai mewabah.

    “Ya, sudah lama tidak ada sepakbola di Indonesia dan di Indonesia semua bergantung pada perizinan dari polisi. Di negara lain tidak seperti itu, jadi bagi saya itu hal yang normal. Tidak ada yang spesial soal itu,” ungkap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Selasa (1/6/2021).

    BACA JUGA: PSSI: Ibunda Ketua Umum Dekat dengan Pengurus

    fokusjabar.id liga indonesia persib
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (FOTO: WEB)

    “Seperti yang sudah sejak lama saya katakan. Di negara lain ketika federasi memutuskan ada laga sepakbola, maka laga sepakbola itu diselenggarakan. Pihak kepolisian yang akan mengakomodirnya, bukan membuat peraturan,” kata dia.

    Meski aturan, terutama izin, mengenai kompetisi Indonesia dan negara lain berbeda, pelatih asal Belanda ini memaklumi dan harus mengikuti aturan yang berlaku. Sehingga, dia menganggap wajar izin yang diberikan pihak kepolisian.

    “Di Indonesia, kami melihatnya berbeda dan harus menerima itu. Tentunya kami harus mengikuti aturan, tapi dari perspektif sepakbola dan FIFA, tidak boleh ada campur tangan dari pihak ketiga untuk asosiasi sepakbola. Jadi menurut saya seharusnya tidak perlu ada pertanyaan soal perizinan,” ujarnya.

    “Tapi saya tahu Indonesia melihat ini berbeda. Saya harus menerimanya, karena kami tinggal di Indonesia jadi harus menerimanya. Tapi jika bertanya pada saya soal ini, bagi saya ini normal di sepakbola,” kata Robert Alberts.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img