spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Percepat Vaksinasi Lansia, Pemkot Bandung Minta Kewilayahan Jemput Bola

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menginstruksikan kewilayahan agar dapat melakukan jemput bola bagi para lanjut usia (Lansia). Hal itu dilakukan untuk mempercepat target vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dari target 100 persen vaksinasi untuk lansia, Kota Bandung baru bisa melaksanakan sekitar 32 persen. Hal itu dikarenakan lansia membutuhkan treatment khusus.

    “Karena (lansia) tidak serta merta mau, tapi bisa juga. Karena kemarin cukup banyak, yang bersangkutan mau tapi ternyata punya komorbid yang harus dinormalkan terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu, tidak bisa dalam waktu singkat. Misalkan dia punya gula darah yang tinggi atau tekanan darah yang tinggi. Secara aturan tidak boleh divaksin. Itu yang yang membuat proses vaksinasi lansia ini tidak secepat sasaran lain,” kata Yana di Kota Bandung, Jabar Sabtu (29/5/2021).

    BACA JUGA: Pabrik Tahu di Kota Bandung Tetap Produksi Meski Harga Kedelai Naik

    Yana mengaku telah berdiskusi dengan dinas terkait dan kewilayahan untuk jemput bola pada pelaksanaan vaksinasi lansia agar dapat mempercepat target 100 persen. Misalnya di satu kelurahan ada 20 lansia, maka di satu tempat disiapkan juga untuk pascanya. 

    “Karena memang lansia punya risiko yang jauh lebih tinggi, sehingga kita minta UGD Mini. Mudah-mudahan tidak dipakai, tapi kita harus mempersiapkan,” kata dia. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img