spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Tak Kuat Mendaki, Truk Kayu Terguling di Tanjakan Gentong

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Truk besar terguling di jalur nasional Bandung-Tasikmalaya pada Sabtu (29/5/2021). Tepatnya di Tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

    Truk berwarna hijau dengan nomor polisi Z 9213 YA yang mengangkut kayu tidak kuat melewati tanjakan berbelok dan akhirnya terguling menutupi badan jalan.

    “Sopir sebenarnya sempat melakukan pengereman, namun bebannya terlalu berat. Bukannya berhenti, kendaraan justru mundur kemudian terguling ditengah jalan,” kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Bayu Tri Nugraha, Sabtu (29/05/2021).

    BACA JUGA: Truk Pengangkut Kayu 2 Kali Tabrak Pohon dan Terguling di Banjar

    Truk bermuatan kayu tersebut melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Saat melewati tanjakan Gentong, kondisi jalan licin dan basah karena hujan.

    “Ditambah muatan berat sehingga saat pengereman tidak kuat, akhirnya terguling,” kata Bayu .

    “Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian dan arus lalu lintas tersendat,” Bayu menambahkan.

    Akibat kejadian tersebut, arus lalulintas mengalami kemacetan cukup panjang. Baik dari arah Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya.

    “Petugas melakukan pengaturan lalulintas dengan buka tutup untuk mengurai kemacetan panjang,” kata dia.

    Petugas kepolisian dibantu berbagai pihak pun melakukan evakuasi. Dengan demikian, kemacetan di jalur provinsi Bandung-Tasikmalaya itu pun bisa diatasai.

    “Setelah dievakuasi, arus lalulintas kembali normal,” kata dia.

    (Seda/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img