spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Angkat Berat NPCI Jabar Tunggu Kepastian 2 Atlet di Seleknas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim angkat berat NPCI Jabar menunggu kepastian terkait dua atlet andalannya yang menjalani seleksi nasional. Kedua atlet tersebut yakni Neng Farida dan Dina Mardiana.

    Neng Farida merupakan atlet angkat berat di kelas 41 kg. Sedangkan Dina Mardiana merupakan atlet di kelas 86 kg.

    “Kita menunggu kepastian dua atlet kita, apakah mereka terpanggil pelatnas atau tidak. Karena kalau mereka terpanggil pelatnas, dipastikan tidak bisa tampil di Peparnas XVI sesuai ketentuan yang dikeluarkan NPCI pusat,” kata pelatih angkat berat NPCI Jabar, Usdi Permana kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

    BACA JUGA: Incar 5 Emas, Angkat Berat NPCI Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas XVI

    fokusjabar.id npci jabar angkat berat peparnas
    (FOTO: Istimewa)

    Saat ini, tim angkat berat dihuni oleh 14 orang atlet. Dengan rincian, 11 atlet putra dan tiga atlet putri. “Ini diluar Neng Farida dan Dina Mardiana,” Usdi menambahkan.

    Usdi mengatakan jika komposisi tim inti angkat berat NPCI Jabar masih belum ditetapkan. Penetapan tim inti angkat berat NPCI Jabar akan dilakukan setelah seleksi terakhir digelar pada Juni 2021 mendatang.

    Meski demikian, Usdi mengaku sudah cukup puas dengan komposisi 14 atlet yang saat ini bersiap menghadapi Peparnas XVI. Namun, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan sistem promosi dan degradasi sebelum komposisi tim inti terbentuk.

    “Kalau misal Neng Farida dan Dina Mardiana terpanggil pelatnas atau salah satunya, kita akan melihat dari seleksi akhir. Apakah ada atlet yang bagus atau tidak, kalau ada kita akan ambil dan kalau pun tidak ada kita cukup dengan komposisi 14 atlet,” Usdi menerangkan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img