spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Ingin Setiap Daerah Punya Pustakawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Pansus IV DPRD Jabar Lilis Boy mengatakan bahwa pustakawan berperan penting bagi keberlangsungan serta pengembangan perpustakaan di daerah. Terlebih di dalam lembaga yang berkaitan dengan kearsipan dan perpustakaan.

    Demikian disampaikan Lilis saat berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sumedang, Kamis (27/5/2021). Menurut dia, keberadaan pustakawan di Kabupaten Sumedang harus menjadi perhatian penting Pemprov Jabar guna menjaga stabilitas dan peran perpustakaan di kabupaten/kota.

    “Sumedang belum memiliki pustakawan seperti di daerah lain. Kami berharap ada perubahan, kemungkinan kami akan melatih para pustakawan.Saat ini sudah ada 170 pustakawan untuk seluruh Jabar,” kata Lilis.

    BACA JUGA: DPRD Jabar Kawal Terus Penerapan Prokes Diberbagai Titik

    Untuk diketahui, DPRD Jabar membuat Raperda tentang kearsipan dan perpustkaan yang akan diberlakukan di 27 kabupaten/kota. Menurut Lilis, Raperda ini akan menjadi solusi berbagai permasalahan terkait perpustakaan dan arsip.

    “Di era digital ini tentunya perlu perpustakaan dan kearsipan digital,” kata dia.

    Dia berharap ada pustakawan yang benar-benar kompeten untuk menjaga dan mengembangkan peran perpustakaan di wilayah kabupaten Sumedang.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img