spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Bela Palestina di Kota Tasikmalaya, Donasi Terkumpul Rp 60 Juta

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Aksi solidaritas Palestina di Kota Tasikmalaya berharap kemerdekaan rakyat Palestina diakui oleh seluruh dunia. Massa aksi yang mengatasnamakan Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) melaskanakan aksi solidaritas bela Palestina di halaman masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (21/5/2021).

    “Kita berharap agar kemerdekaan Palestina dapat diakui oleh seluruh dunia dan segala bentuk penjajahan di dunia harus dihapuskan,” kata salah satu orator.

    Dalam aksi tersebut massa aksi melakukan penggalangan dana yang dilakukan yang kemudian akan dikirimkan untuk warga Palestina.

    BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Kota Banjar Diikuti Wanita dan Anak-anak

    Kemudian massa aksi pun melakukan longmarch setelah pelaksanaan sholat ashar. Adapun rute yang dilalui massa aksi diantaranya Jl. K.H. Zaenal Mustofa, Jl. Nagarawangi, Jl. Veteran, Jl. Gunung Sabeulah, Jl. Galunggung, dan Jl. dr. Soekardjo.

    Diketahui pada jumat dinihari waktu setempat kedua negara konflik tersebut melakukan gencatan senjata dan hal tersebut disambut sukacita oleh masyarakat palestina.

    Sementara itu Koordinator Aksi Demo Ustadz Abu Azmi mengatakan, umat muslim dunia khususnya di Tasikmalaya tidak akan berdiam diri melihat kebiadaban zionis Israel yang membombardir rakyat Palestina.

    “Aksi ini bentuk solidaritas kita seluruh umat Islam Tasikmalaya dengan mengecam dan mengutuk keras aksi Israel yang telah menyerang dan membunuh rakyat Palestina yang notabenenya sebagian besar umat muslim Palestina,” kata Abu Azmi.

    palestina fokusjabar
    Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Tasikmalaya. (Foto: Ganjar)
    Kecaman terhadap kebiadaban zionis Israel tidak hanya datang dari umat muslim Tasikmalaya dan Indonesia, namun datang dari berbagai umat muslim dari berbagai belahan dunia, aksi ini atas nama kemanusiaan dan solidaritas sebagai kaum muslim dan atas nama kemanusiaan.
    “Kaum muslim Tasikmalaya mengutuk keras dan meminta Pemerintah Indonesia segera turun tangan Untuk menghentikan kebiadaban zionis Israel,” katanya.
    Abu Azmi menambahkanm, gerakan hari ini tidak hanya dalam bentuk seruan kecaman dan kutukan, namun aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana.
    “Umat muslim Palestina saat ini sangat terpukul dan tertekan, mereka sangat membutuhkan bantuan,” katanya.
    Lanjut Azmi, berapa pun penggalangan dana yang terkumpul dari aksi kali ini, akan langsung disalurkan ke Palestina.
    “Target kita, dana yang terkumpul dalam aksi kali ini sebesar-besarnya, dan saat ini sudah terkumpul hampir 60 juta,” katanya.

    (Ganjar/Seda/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img