spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dana Hibah Cair, KONI Kota Bandung Makin Mantap Incar Juara Umum Poprorv XIV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penantian cabang olahraga anggota KONI Kota Bandung terbayarkan usai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencairkan bantuan dana hibah. Pada tahun 2021, KONI Kota Bandung mendapatkan bantuan dana hibah sekitar Rp35 milyar dari Pemkot Bandung.

    “Kami berterima kasih atas dukungan Pemkot Bandung yang sudah menyalurkan dana hibah. Pada termin pertama ini, dana hibah yang dicairkan baru 42 persen,” kata Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi saat ditemui di ruang kerjanya, sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

    Dengan pencairan dana hibah tersebut, lanjut Nuryadi, program-program pembinaan olahraga yang dilakukan cabang olahraga bisa kembali berjalan. Terutama dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar.

    “Proses pembinaan olahraga memang sudah dijalani cabang olahraga meski belum ada suntikan dana, namun dengan pencairan maka pembinana bisa dilakukan lebih maksimal dan lebih baik,” Nuryadi menambahkan.

    Dana hibah yang disalurkan ke KONI Kota Bandung, kata Nuryadi, langsung disalurkan kepada cabang-cabang olahraga. Pasalnya, sebagian besar cabang olahraga tengah mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Poprorv XIV Jabar.

    “Untuk beberapa cabang olahraga, babak kualifikasi akan digelar pada bulan Juni 2021 meski ada beberapa cabang olahraga juga yang menggelarnya usai gelaran PON XX,” kata dia.

    BACA JUGA: HUT ke 60, bank bjb Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri

    fokusjabar.id koni kota bandung forki karate
    Pelaksanaan seleksi atlet karate Kota Bandung di GOR Sazakawa sebagai persiapan menghadapi babak kualifikasi Porprov XIV Jabar 2020 pada Sabtu (20/3/2021) lalu. (FOTO: Ageng)

    Untuk Porprov XIV Jabar tahun 2022, Nuryadi mengatakan jika Kota Bandung akan ikut berkompetisi di 73 cabang olahraga. Para atlet Kota Bandung akan bertanding pada 910 nomor pertandingan dari total 943 nomor yang dipertandingkan.

    Sedangkan di Porprov XIV Jawa Barat 2022 sendiri akan dipertandingkan 943 nomor di 76 cabang olah raga.

    “Kota Bandung memang tidak mengikuti seluruh nomor pertandingan dan cabang olahraga dengan berbagai pertimbangan sesuai target yang dicanangkan. Meski demikian, kita dan para atlet sudah menyatakan tekad untuk mengembalikan kejayaan Kota Bandung dengan meraih gelar juara umum,” Nuryadi menegaskan.

    Untuk pelaksanaan babak kualifikasi yang menjadi pintu utama berlaga di Porprov XIV Jabar 2022, rencananya digelar di sembilan kabupaten kota. Rangkaian persiapan pun sudah dilakukan setiap cabang olahraga dan akan lebih maksimal dengan dukungan dana hibah yang diberikan Pemkot Bandung.

    “Memang ada keuntungan dan kerugian dengan gelaran babak kualifikasi maupun Porprov XIV Jabar yang digelar di beberapa daerah. Tapi kita siap mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan dengan target juara umum,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img