spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    4 Ribu Pendidik Kota Bandung Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 4 ribu pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di Kota Bandung menjalani vaksinasi massal dosis kedua di Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

    Vaksinasi massal ini dilakukan sebagai upaya memantapkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

    ‎”Ini bagian dari upaya Pemkot Bandung untuk mempercepat penyelesaian vaksinasi, khususnya tenaga pendidik. Terlebih Juli ini memasuki PTM. Ada 4 ribu orang dan dibagi dalam dua hari,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

    BACA JUGA: Vaksinasi Tenaga Pendidik di Ciamis Belum 100 Persen

    Oded optimistis PTM bisa dilaksanakan Juli mendatang. Saat ini Sekda pun terus menggelar rapat terkait pelaksanaan PTM di sekolah yang sudah siap. Prinsipnya, kata dia, sekolah mana saja yang siap akan di mulai.

    Kepala UPT Puskesmas Cibuntu Kurnia Tejaningtias mengatakan, proses vaksinasi untuk PTK di YDSP sudah sesuai dengan data. Semua yang divaksin adalah PTK yang berada di wilayah Bandung Kulon.

    “Kita dosis dua, sudah byname by adres. Yang jelas hampir seluruhnya se-Kecamatan Bandung Kulon dihadirkan di sini dan beberapa sekolah bekerjasama dengan yayasan,” kata Kurnia.

    Sementara itu, Ketua panitia pelaksaan vaksinasi YDSP Djoni Toat bersyukur ditunjuk sebagai penyelenggara vaksinasi. Pada prosesnya pihaknya telah bekerjasama dengan Pemkot Bandung sebanyak tiga kali.‎

    “Kami dari masyarakat Tionghoa peduli bertempat di YDSP diberikan kepercayaan kembali oleh Pemkot Bandung untuk mengadakan vaksinasi massal ketiga kalinya,” kata Djoni.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img