spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Ditata, Bazoog Tampil Lebih Nyaman bagi Pengunjung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Suasana berbeda dihadirkan pengelola Bandung Zoological Garden (Bazoog) atau yang juga dikenal dengan nama Kebun Binatang Bandung. Penataan yang dilakukan membuat pengunjung lebih nyaman dan makin betah berada berlama-lama di kawasan wisata dalam kota tersebut.

    Marketing Communications Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii mengatakan, penataan kawasan Banzoog dilakukan saat dilakukan penutupan pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 terjadi. Mulai dari penataaan kawasan hingga penempatan satwa.

    “Penataan kita lakukan saat tutup akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu. Ini kita lakukan agar pengunjung bisa merasakan suasana baru yang lebih nyaman,” kata marcomm yang akrab disapa Aan saat ditemui FOKUSJabar, Jumat (13/5/2021).

    BACA JUGA: Bazoog Targetkan 60 Ribu Pengunjung hingga H+10 Lebaran 2021

    fokusjabar.id bazoog kebun binatang
    Pengunjung Bandung Zoological Garden bercengkrama dengan sanak family di salah satu area. (FOTO: Ageng)

    Penataan yang dilakukan, lanjut Aan, diantaranya jalan-jalan di area kawasan Bazoog. Saat ini, area jalan sudah dilakukan pengecoran sehingga lebih nyaman dan aman bagi pengunjung.

    “Kita cor, sehingga saat hujan tidak licin. Lebih nyaman dan aman bagi pengunjung,” Aan menambahkan.

    Penataan lain dilakukan di area-area taman di sekitar kawasan. Termasuk penataaan di pintu masuk serta areal parkir yang lebih luas.

    “Untuk pengunjung yang ingin ‘botram’ sambil ‘ngampar’ diatas rerumputan, kita tetap menyiapkan area khusus di sebelah utara dan lebih nyaman,” kata dia.

    fokusjabar.id bazoog kebun binatang
    (FOTO: Ageng)

    Aan mengatakan, penempatan satwa di Bazoog pun dilakukan penataan sesuai dengan zona asal satwa atau jenisnya. Sehingga para pengunjung akan lebih mudah untuk mencari atau melihat satwa.

    “Dari sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung saat melihat satwa pun kita perhatikan,” Aan menerangkan.

    Saat ini, lanjut dia, Bazoog memiliki 850 ekor satwa yang terdiri dari 120 jenis. Mulai dari jenis primata, burung, mamalia, reptil hingga jenis satwa lainnya.

    “Tidak menutup kemungkinan, jumlah satwa maupun jenisnya akan bertambah di tahun ini. Baik dari satwa yang melahirkan atau satwa sumbangan dari pihak lain,” kata Aan.

    Selain itu, berbagai fasilitas pendukung pun ditingkatkan dan ditambahkan dengan memperhatikan penataan kawasan. Sehngga kenyamanan para pengunjung Bazoog pun terjaga.

    “Selain atraksi satwa yang digelar dua kali sehari setiap pukul 11.00 WIB dan 14.30 WIB, pengunjung pun bisa memberi makan langsung beberapa satwa. Kita sudah siapkan makanan yang sesuai dengan jenis satwanya,” Aan menjelaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img