spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Cegah Covid-19 Dosen Tel-U Buat Alat Cuci Tangan Sensorik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk di Bandung masih belum reda. Tempat-tempat seperti rumah ibadah hingga tempat santri beraktivitas menjadi lokasi rawan penyebaran Covid-19.

    Sejumlah dosen dan mahasiswa Telkom University (Tel-U) menyumbangkan satu unit alat cuci tangan sensorik di Masjid Al-Hikmah dan MDTA Mathla’Ul Anwar di Bojongkunci, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/5/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

    Dosen Fakultas Industri Kreatif Tel-U Syarif Hidayat mengatakan bahwa sumbangan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat (abdimas) kolaborasi internal periode pertama 2021.

    Covid-19
    Tel u hibahkan alat cuci tangan sensorik ke masjid Al hikmah di Bojongkunci Kabupaten Bandung (foto IST)

    BACA JUGA: Kendalikan Covid-19, Warga Kota Bandung Dilarang Takbir Keliling

    “Kami berharap masyarakat bisa tetap menjaga kesehatan sehingga bisa mengurangi bahkan mencegah penyebran Covid-19. Meski di tengah Covid-19, masjid ini tetap dibuka, meski tidak diimbangi prosedur prokes. Kami sangat khawatir, apalagi lokasinya. Melalui Abdimas ini kami hibahkan alat Cuci Tangan Sensorik karya dosen,” kata Syarif.

    Melalui Abdimas, Tel-U menghibahkan hasil karya dosen sekaligus melakukan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19. Dia berharap masyarakat sekitar paham tentang arti pentingnya menjaga protokol kesehatan terutama di masa pandemi.

    Fasilitas alat cuci tangan sangat penting direalisasikan guna terwujudnya ide mengenai pencegahan covid-19 di desa tersebut. Apalagi di tempat ibadah ini sudah ditemukan salah satu pasien terinfeksi Covid-19 sehingga dapat mengurangi kenyamanan beribadah.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img