spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Marak Penjualan Fashion KW, Besok Sejumlah Pengusaha Muda Gelar Even Youth Market Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pengusaha muda asal Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) yang bergerak di bidang fashion akan menggelar Even Youth Market Ciamis, Sabtu-Minggu (8-9/5/2021).

    Event tersebut menjual beragam produk brand lokal hingga luar negeri yang fashioneble. Lokasinya di halaman cafe satire Ciamis, tepatnya di Jalur Jalan Jenderal Sudirman.

    Penggagas event Youth Market Ciamis, Muhammad Alifio Asmara Putra mengatakan, mini event ini digelar untuk menunjukan eksistensi brand lokal Ciamis.

    BACA JUGA: Bupati Garut Segel JAI Cilawu, Pasulukan Loka Gandasasmita Setuju

    “Kegiatannya Sabtu-Minggu dimulai pukul 15:00 WIB di cafe Satire. Ada ragam produk fashion dan clothing yang kece-kece diiringi talkshow dan hiburan musik,” kata Fio, Jumat (7/5/2021).

    Menurut Fio, Youth Market Ciamis akan diisi oleh para pengusaha muda Ciamis yang bergerak di bidangnya. Produk yang akan dijual merupakan pakaian brand lokal Ciamis dan produk luar negeri. thrifting dan sepatu.

    Selain itu, tentu akan ada desainer batik Ciamis dan Ciamisan yang akan mengenalkan batik Ciamis bagi kaum milenial.

    Fio menuturkan, event tersebut diselenggarakan atas dasar keresahannya terhadap perkembangan produk lokal. Mengingat, brand-brand fashion lokal Ciamis memiliki potensi yang bagus.

    “Diawali keresahan kami terhadap maraknya penjualan brand fashion KW ataupun duplikasi. Sampai-sampai kita melakukan riset terhadap konsumen brand KW yang akhirnya kami simpulkan memang minimnya edukasi,” jelas Fio.

    Atas dasar itu, Even Youth Market Ciamis digelar dengan menyajikan produk lokal original aksi Ciamis.

    “Kita mengajak para pemilik brand lokal dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar even ini,” pungkas Fio.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img