spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Cegah Aksi Vandalisme, Pemkot Bandung Bakal Percantik Flyover Baru Dengan Mural

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Belum lama diresmikan dua flyover di Kota Bandung yakni flyover jalan Gatot Subroto dan jalan Jakarta terlihat banyak coretan aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana berencana akan melakukan program penghiasan flyover dengan kegiatan melukis mural.

    “Itukan milik provinsi nanti kita berusaha buat izinlah, mudah-mudahan kalau kita diizinkan boleh dibuatkan mural itu salah satu yang bisa dilakukan untuk mengurangi vandalisme” kata Yana di teras Cihampelas Walk Kota Bandung Jabar Rabu (5/5/2021)

    Menurutnya, kegiatan pembuatan mural ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mengurangi aksi vandalisme yang kerap terjadi dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

    BACA JUGA: 3 Ribu Pekerja Pariwisata dan Seni Budaya Kota Bandung Divaksin

    “Prinsipnya kegiatan ini kita lakukan karna ingin memperindah dan mempercantik kota Bandung mudah-mudahan dengan kita hias lewat mural bisa mengurangi vandalisme” kata dia.

    Yana menambahkan, untuk kedepannya pihaknya berencana akan melakukan pelukisan mural di tempat-tempat tertentu dalam upaya mempercantik dan memperindah Kota Bandung serta mencegah aksi vandalisme.

    “Kemarin kita sudah di Sudirman bangku-bangku di sepanjang sudirman. Nanti kita cari lagi tempat yang bisa di hias prinsipnya ya balik lagi kita ingin memperindah dan mempercantik kota dan mengurangi vandalisme” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img