spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dua Daerah di Jabar Zona Merah, Tempat Wisata Ditutup

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubenur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, ada dua daerah yang masuk Zona Merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan begitu, tempat wisata di dua daerah itu ditutup saat Lebaran.

    “Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” katanya.

    Dia berpesan, kepada kepala daerah setempat dan Kapolda Jabar untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

    BACA JUGA: Larangan Mudik, Pemprov Jabar Siapkan 158 Pos Penyekatan

    “Jadi saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” kata dia.

    Untuk daerah yang berstatus Zona Oranye. Dia menjelaskan menyebutkan hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

    “Untuk zona oranye saya akan konsultasikan, memang arahannya juga tidak. Tapi terpantau yang secara tegas adalah zona merah,” katanya.  

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img