spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Siap Jadi Ketua DPW Partai Ummat, Eks Wabup Bandung Minta Sportif

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat. Pihaknya pun mengaku sejak awal sudah mendukung kehadiran partai Ummat bentukan Amien Rais.

“Saya membentuk Komite jaringan umat Jawa Barat. Jadi, kelompok saya ini mungkin yang pertama datang ke Pak Amin Rais di Jakarta 15 Agustus 2020. Waktu itu partai umat belum digulirkan oleh Pak Amin Rais,” kata Deden di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (4/5/2021).

Deden secara terbuka menyatakan siap ikut berjuang bersama Amien Rais di Partai Ummat yang baru dideklarasikan secara nasional pada 1 Oktober 2020 lalu.

“Saya katakan, selaku fans Pak Amin dari zaman reformasi 98, siap ikut beliau lagi di partai yang akan didirikan,” kata Deden.

BACA JUGA: Partai Golkar Banjar bertekad jadi Pemenang Pemilu 2024

Meski begitu pihaknya meminta proses pemilihan ketua DPW harus melalu uji kelayakan dan Kepatutan fit and proper tes. Hal itu untuk memastikan bahwa calon yang terpilih sebagai ketua DWP Partai Ummat merupakan sosok yang memiliki kualitas.

“‎Jadi ada 7 calon ketua DPW, dalam proses rekruitmen saya melihat penentuannya memang belum transparan, jadi saya memohon kepada Pak Amien Rais agar proses pengangkatan ketua DPW Partai Ummat Jabar di laksanakan melalui proses Fit and Proper test. Kalau sekadar pengangkatan, atau ketokohannya saja dan kriterianya tidak jelas, akan ketua yang tidak diharapkan jaringan simpatisan yang sekarang antusias ke partai ummat,” kata dia.

Menurut dia, animo masyarakat atas hadirnya Partai Ummat cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dari banyak kandidat yang muncul dalam pemilihan Ketua DPW.‎

“Ini animonya luar biasa, sekarang Jabar agak panas begini, sekarang sudah ada 7 orang, dan saya siap bertempur, tolong saya jangan ‘dibunuh’ di jalan. Belum apa-apa udah dicoret, ayo kita tempur, kalahkan saya secara sportif, jangan kalahkan secara pendekatan,” kata dia. ‎

(Yusuf Mugni/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img