spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Yonif Para Raider 305 Kostrad Gelar Baksos di Daerah Latihan

    KARAWANG,FOKUSJabar.id: Yonif Para Raider 305 Kostrad tunjukan kepeduliannya kepada masyarakat melalui kegiatan Karya Bhakti dan Bakti Sosial (Baksos) di daerah latihan usai melaksanakan  Uji Siap Tempur (UST) Regu di Wilayah Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang Jawa Barat (Jabar), Kamis (29/4 2021).

    Komandan Yonif Para Raider 305 Kostrad, Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan, pelaksanaan  UST Regu  Yonif Para Raider 305 Kostrad dilaksanakan selama empat hari. Tujuannya, untuk menguji kemampuan tempur prajurit pada tingkat regu terhadap ancaman yang akan dihadapi.

    Menurut Komandan Yonif Para Raider 305 Kostrad, UST akan menunjang pada latihan tingkat berikutnya secara berjenjang.

    yonif para raider 305 kostrad fokusjabar.id
    Giat Baksos prajurit Yonif PR 305 Kostrad

    BACA JUGA: Pocong dan Kuntilanak Sindir Larangan Mudik dan Operasional Lokasi Wisata

    “Usai latihan, Kita lanjutkan dengan kegiatan Karya Bhakti dan Baksos sebagai wujud kepeduliaan Prajurit Tengkorak  kepada masyarakat sekitar daerah latihan guna terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” kata Fajar, Jumat (30/4/2021).

    Selain membersihkan lorong-lorong Kampung dan saluran air yang tersumbat, prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad juga memberikan paket sembako kepada masyarakat serta Alat Kesehatan (Alkes) untuk membantu kesulitan warga di tengah pandemi Covid-19.

    yonif para raider 305 kostrad fokusjabar.id
    Pemberian Sembako

    Salah satu perwakilan masyarakat Desa Mekarbuana, Ny. Sri mengucapkan terima kasih dan bangga atas aksi simpatik yang dilakukan prajurit Yonif PR 305 Kostrad.

    “Saya bangga dan mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan prajurit TNI senantiasa memperoleh keberkahan dari Allah SWT,” singkat Sri.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img