spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bermain 10 Orang, Persib Gagal Juara Piala Menpora 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta usai menelan kekalahan 2-1 pada leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

    Sebelumnya, Maung Bandung pun kalah di leg pertama final Piala Menpora 2021 dengan skor 2-0.

    Tampil dengan perubahan di sektor belakang dan tengah, Persib Bandung berupaya mengejar defisit dua gol atas Persija Jakarta. Namun, Maung Bandung justru harus kehilangan pemainnya setelah Bayu Fiqri diganjar kartu merah setelah menerima dua kali kartu kuning usai berduel dengan Jan Motta.

    Praktis, permainan pun didominasi para pemain Macan Kemayoran yang unggul dari sisi jumlah pemain. Bahkan, anak-anak ibukota tampil dengan pemainan defensif dengan mengandalkan serangan balik cepat melalui dua winger cepat mereka, Rico Simajuntak dan Osvaldo Hay.

    Sementara dari kubu Maung Bandung, terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Terlebih lagi untuk menembus lini pertahanan Persija yang menempatkan banyak pemainnya di lini pertahanan.

    Persib Bandung pun hampir tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sebaliknya, Persija justru mendapatkan beberapa peluang emas meski tidak menjadi gol sehingga babak pertama usai dengan skor kacamata 0-0.

    BACA JUGA: PMII Unsil Bangun Silaturahmi Kader dan Alumni Melalui Buka Puasa Bersama

    Pada babak kedua, Persib memasukkan Supardi Natsir menggantikan Henhen Herdiana serta Ferdinand Sinaga yang menggantikan Wander Luiz. Persija sendiri tetap memainkan sepakbola bertahan dengan lebih banyak memainkan bola di lini pertahanan.

    Persib pun berupaya melakukan pressure hingga lini pertahanan Persija. Namun, keunggulan satu pemain membuat Persija lebih leluasa memainkan bola bahkan melakukan serangan balik berbahaya.

    Akhirnya, gol pertama di leg kedua final Piala Menpora 2021 pun tercipta. Berawal dari serangan cepat yang dilakukan pemain Macan kemayoran yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Osvaldo Hay.

    Tertinggal satu gol, Pangeran Biru berusaha meningkatkan serangannya. Meski beberapa peluang sempat tercipta, namun lini pertahanan Persija mampu menahan agresi yang dilakukan para penyerang Maung Bandung.

    Pelatih Persib, kembali memasukkan tenaga baru dengan menarik keluar Fret Butuan dan digantikan Erwin Ramdani. Tekanan dari Maung Bandung pun semakin gencar ke lini pertahanan Macan Kemayoran.

    Kerja keras dan upaya tak kenal lelah yang dilakukan Persib Bandung, berbuah. Melalui tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persija, Ferdinand Sinaga berhasil memaksimalkannya untuk menggoyangkan jala gawang yang dikawal Andritany. Skor pun imbang 1-1.

    Namun, malapetaka kembali menimpa tim  kebanggaan Bobotoh. Kembali melalui skema serangan balik, Osvaldo Hay berhasil mengirimkan umpan kepada Rico Simajuntak yang berdiri bebas dan langsung berhadapan dengan I Made Wirawan.

    Rico pun berhasil menambah keunggulan bagi Persija dan mengubah skor menjadi 2-1. Hingga empat menit tambahan waktu yang diberikan sang pengadil, kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persija sekaligus menasbihkan Macan Kemayoran sebagai juara Piala Menpora 2021.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img