spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Firman Utina Prediksi Leg Kedua Final Piala Menpora 2021 Berlangsung Menarik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Firman Utina, memprediksi pertandingan final leg kedua final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam nanti akan berlangsung menarik.

    Pasalnya, Persib Bandung pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) lalu, kalah 2-0. Sehingga, skuad Maung Bandung dipastikan akan bermain penuh motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan.

    Menurut Firman Utina, peluang tim kebanggaan Bobotoh untuk menjadi juara pada turnamen Piala Menpora 2021 masih terbuka.

    BACA JUGA: Robert Alberts Optimistis Persib Tampil Lebih Baik di Leg Kedua

    “Leg kedua bakalan seru, tingkat preassure-nya paling ada di Persib karena harus menyalip, situasi ini gak gampang, tapi sekali lagi sepakbola itu bukan matematika yang bisa kita tebak, langsung ada angka,” kata Firman Utina.

    firman utina fokusjabar.id
    (foto web)

    Kondisi tersebut sempat dirasakan olehnya, sehingga mantan kapten Timnas Indonesia ini menilai pelatih Persib harus bisa menyiapkan strategi yang tepat untuk merealisasikan targetnya.

    “Tapi ini situasi yang sulit, sama seperti yang saya alami di AFF yang kita kalah 3-0, dan main di kandang harus buru-buru bikin gol. Ini gak gampang butuh kecerdasan pelatih, strategi, terus yang kedua pemain juga harus mengimprovisasi, gak note book, hanya text book, mereka harus improvisasi,” ungkapnya.

    “Karena mereka yang ada di lapangan dan tahu situasinya, mereka harus ubah keadaan itu, jadi harus puhya sosok sosok yang memotivasi pemain pemain tersebut,” jelasnya.

    Mantan pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berharap, pertandingan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan dengan aman dan lancar. Agar kompetisi sepakbola Indonesia yang sudah dinantikan banyak pihak, bisa bergulir sesuai rencana.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img