spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil dan Khofifah Bertemu Untuk Urusan Kemaslahatan Umat

    BANDUNG,FOKSUJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu di Gedung Sate jalan Diponegoro Kota Bandung Senin (19/4/2021) malam.

    Keduanya sengaja bertemu seusai Khofifah mengisi studium generale di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang kemudian bertemu dengan elemen muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

    Keduanya pun mengaku tidak membahas kemungkinan berpsangan pada Pilpres 2024.

    “Kita ingin bersilaturahim dengan warga jabar, terutama yang elemen muslimat NU, dan terimakasih kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini,” kata Khofifah.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Larang ASN Mudik Lebaran

    Keduanya menegaskan dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan berpasangan pada Pilpres 2024. Di sisi lain, mereka tak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan denga kontestasi politik.

    “Ini adalah bagian dari silaturahim. Jadi nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. pasti ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahim pada malam hari ini,” kata Khofifah.

    Ridwan Kamil pun mengamini pernyataan singkat tersebut. Kegiatan pertemuan tidak sengaja dijadwalkan.

    “Gak direncanakan, jadi politik mah tafsir. Kita jauhan ditafsir, kita dekatkan ditafsir, tidak bersapa ditaksir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu, niatnya urusan kemaslahatan keumatan,” kata Ridwan Kamil.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img