spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Di Banjar, 4 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Enam hari menjalankan ibadah puasa Ramadhan, pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) meninggal dunia di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) bertambah. 

    Dikabarkan Minggu (18/4/2021), S (67) warga lingkungan Cikabu Timur, Kelurahan Hegarsari meninggal dunia di RSUD Kota Banjar setelah dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona.

    “Tadi pagi sekitar pukul 04:00 WIB telah ada penambahan kembali pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” kata Kepala BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 1 Kota Banjar, Ika Rika Ruhantika, Minggu (18/4/2021).

    BACA JUGA: Atalia Ridwan Kamil Positif COVID-19

    Pasien tersebut menurut Ika, menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar dan saat ini S telah di semayamkan di TPU Dipatiukur yang berada di Kelurahan Banjar secara Standar Operasional Prosedur (SOP).

    covid-19 fokusjabar.id
    (foto Budiana)

    Ika menyebut, dalam sepekan terakhir ini (bulan ramadhan) ada 4 warga yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif virus Corona.

    “Penambahan pasien meninggal saat ini merupakan yang ke empat dalam pekan ini,” kata Ika. 

    Ika mengatakan, penambahan pasien meninggal karena virus corona adalah sebuah kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Karenanya, masyarakat diimbau menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan disipilin menjalankan 5M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img