spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    SMPN 1 Panawangan Ciamis Siap Melaksanakan PTM Senin Besok

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: SMPN 1 Panawangan Kabupaten Ciamis mengaku, siap untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021.

    Kepala sekolah SMPN 1 Panawangan Nana Suryana mengatakan, dirinya siap untuk melakukan PTM jika mengacu pada zonasi wilayah dan sarana, prasaranan di sekolah pada masa pandemi.

    Bahkan Nana mengaku, pihaknya sudah merencanakan PTM dilakukan Senin 19 April 2021 mendatang, selama dua minggu pada bulan Ramadan.

    “Wilayah Panawangan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai peraturan yang ada,” katanya.

    BACA JUGA: Hindari Tabrakan Truk Muatan Tepung Terguling Di Ciamis

    Nana mengatakan, selain zona Panawangan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, pihak sekolah pun sudah sangat siap melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

    “Semua sarana yang ada disekolah sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” kata dia.

    Nana melanjutkan, namun karena persyaratan guru yang mengajar harus telah divaksin sedangkan untuk saat ini guru di SMPN 1 Panawangan masih belum mendapat giliran divaksin maka PTM terpaksa tidak terlaksana.

    “Untuk uji coba pembelajaran tatap muka besok sekolah kami tidak melaksanakan,” katanya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat mengakui, memang untuk vaksinasi para guru belum semuanya terlaksana karena keterbatasan vaksin yang ada saat ini.

    “Untuk guru tingkat sekolah dasar baru 80 persen sedangkan untuk guru tingkat SMP baru 30 persen yang telah divaksin,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img