spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pj Bupati Bandung Cek Lalu Lintas untuk Ramadan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Bupati Bandung, Dedi Taufik terus melakukan konsolidasi internal agar proses transisi di Pemerintah Kabupaten bisa berjalan cepat. Di sisi lain, dia pun masih bisa menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar.

    Sehari setelah dilantik, proses konsolidasi dilakukan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

    “Konsolidasi ini bagian dari perintah Gubernur agar proses transisi pemerintah bisa berjalan cepat kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” kata dia, Minggu (11/4/2021).

    Selain itu, pihaknya melakukan pengecekan lalu lintas untuk jalur mudik di bulan ramadan nanti. Hasilnya, asumsi kendaraan yang masuk ke wilayahnya, khususnya ke wilayah selatan, melalui gerbang tol Soreang bisa mencapai 20 ribu kendaraan per hari.

    BACA JUGA: PP FTI: Bangga dengan Bandung Duathlon 2021

    “Kami segera merancang manajelemn rekayasa lalu lintas dengan Dishub. Hasil kajian itu, saat long week end, perhari 20 ribu kendaraan,” kata dia.

    Dedi memastikan tugasnya sebagai kepala dinas pariwisata atau bagian dari Satgas Covid-19 tetap bisa berjalan. Sejauh ini, ia sudah memantau protokol kesehatan di sejumlah hotel dan destinasi wisata wilayah Ciwidey.

    Sejumlah titik potensial akan dikunjungi. Salah satunya adalah sektor agro tourism yang berjalan di sebuah pesantren bernama Al-Itifaq. Konsep itu merupakan percontohan karena bisa mengumpulkan komoditas sayuran dan buah dari lima desa di Kecamatan Rancabali dan menjadi bagian 60 persen penyuplai kebutuhan di wilayah metropolitas Bandung.

    “Selanjutnya, pengawasan akan berjalan di wilayah utara Kabupaten Bandung. Ya intinya, fokus tugas tidak terganggu, semua harus dijalankan. Tugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata bisa tetap berjalan, karena ada kegiatan yang beririsan,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img