spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ingin Punya Emas, PT Pegadaian Punya Fitur Cicil Perhiasan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Pegadaian (Persero) melaunching fitur teranyar bertajuk ‘Cicilan Perhiasan Pegadaian Galeri 24‘, Kamis (8/4/2021). Launching dilakukan langsung Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto didampingi Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo, Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon serta Pimpinan Wilayah Bandung Udin Salahudin di Ballroom Crown Plaza Hotel, Jalan Lembong, Kota Bandung.

    Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, Cicil Perhiasan merupakan fitur baru di aplikasi Pegadaian Digital. Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki perhiasan emas dengan sistem cicilan menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai jaminannya.

    “Dengan fitur ini diharapkan mempermudah masyarakat yang punya rencana investasi sekaligus mempercantik diri dengan berbagai jenis emas. Baik emas perhiasan maupun batangan,” kata Kuswiyoto, Kamis (8/4/2021).

    Fitur Cicil Perhiasan, kata dia, memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari pilihan jenis model emas terbaru yang beragam, jaminan karatase yang didukung dengan surat atau sertifikat, serta emas bisa langsung dibawa pulang.

    “Nasabah dapat mencicil dengan sewa modal yang terjangkau mulai dari 0,90 persen per bulan. Jangka waktu angsuran pun bisa dipilih nasabah mulai dari 3 bulan sampai 36 bulan,” Kuswiyoto menambahkan.

    BACA JUGA: Dukung Bandung Duathlon 2021, Yana: Semoga Jadi Even Rutin

    fokusjabar.id cicil perhiasan pegadaian
    Prosesi launching Cicil Perhiasan Pegadaian Galeri 24 di Ballroom Crown Plaza Hotel, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). (FOTO: Ageng)

    Pada tahap awal, PT Pegadaian bekerja sama dengan Galeri 24 sebagai merchant pembelian perhiasan emas. Saat ini produk Cicil Perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri24 yang tersebar di Indonesia.

    “Rencananya, pilihan merchant akan dikembangkan lebih luas di seluruh Galeri 24 di Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama. Diharapkan ini menjadi sinergi saling menguntungkan sekaligus memperluas ekosistem emas di Pegadaian,” kata dia.

    Dengan fitur baru ini, Kuswiyoto berharap bisa menambah jumlah nasabah PT Pegadaian terutrama dari kalangan milenial. Apalagi di tengah kondisi pandemi COvid-19, melakukan transaksi secara digital menjadi pilihan.

    “Saat ini, nasabah Pegadaian, khusus untuk Tabungan Emas, sudah mencapai sekitar 6 juta lebih. Dengan fitur baru ini, diharapkan bisa bertambah 20 persen dalam tahun ini,” kata dia.

    Selain Cicil Perhiasan, berbagai produk dan fitur baru pun dilaunching PT Pegadaian (Persero) seiring dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-120 pada 1 April 2021. Antara lain Gadai Harian dan Gadai Efek.

    “Gadai Harian ini sangat cocok bagi UMKM yang perputaran uangnya cepat dengan bunga harian yang rendah. Sedangkan Gadai Efek, memungkinkan kita menerima surat berharga atau saham sebagai alat gadai. Namun hanya untuk saham-saham dari perusahaan yang masuk dalam kategori LQ45 atau saham-saham terbaik di pasar modal yang ukuran utamanya adalah likuiditas,” Kuswiyoto menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img