spot_img
Minggu 18 April 2021
spot_img
spot_img

Jaswita Jabar-Malaysia Teken MoU, Pariwisata dan Umroh Ditingkatkan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Jaswita Jabar), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Tourism Malaysia untuk meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan umroh.

Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mrngastakan, penandatangan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan promosi pariwisata baik di Malaysia maupun di Indonesia (Jabar), Kamis (8/4/2021)

Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah jemaah umroh dari Indonesia (Jawa Barat) untuk terlebih dahulu transit di Malaysia.

“Kerjasama ini tentu sangat menguntungkan, karena bisnis pariwisata yang dijalankan oleh Jaswita Jabar akan diperkuat dengan kerjasama yang akan dilakukan dengan pihak Tourism Malaysia yang nantinya akan mempromosikan pariwisata Jawa Barat khususnya di dalam pemasaran paket jemaah umroh dan pertukaran pelajar menengah di Jawa Barat ke Malaysia begitupun sebaliknya,” kata Deni, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA: Jaswita Jabar Raih Indonseia Best BUMD Award 2021

Deni menambahkan, kerjasama ini diharapkan dapat membuka akses wisatawan mancanegara, untuk berkunjung ke berbagai destinasi di Jabar.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membantu Jaswita Jabar mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat ke kancah Internasional,” kata dia.

Jaswita Jabar-Malaysia Teken MoU, Pariwisata dan Umroh Ditingkatkan 1
(Istimewa)

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Jasa dan kepariwisataaan Deni Nurdyana Hadimin dan Director Tourism Malaysia Roslan Othman dan dihadiri oleh perwakilan dari Biro BUMD dan Investasi Irfan Hadisiswanto, Menteri di Kedutaan Besar Malaysia Jakarta bapak Mohd Fuad Mat Sari, Ibu Haryanti abu bakar, Ketua Umum ASITA Ibu. N. Rusmiati, serta Mitra Pariwisata.

Sementara itu, Director Tourism Malaysia Roslan Othman mengatakan, keuntungan kerjasama di bidang umroh ini adalah jemaah Indonesia bisa terlebih dahulu melihat keindahan Malaysia dari berbagai sudut pandang.

“Umroh ini bukan barang baru. Karena perjalanan umroh lewat Malaysia ini sudah ramai karena apa yang menarik bagi jemaah umroh ini mereka ada waktu untuk keliling dulu di Malaysia, karena mereka sudah sampai dari awal satu hari. Mereka bisa belanja lagi, untuk keperluan di Jeddah. Dan dalam rancangan kita nanti mungkin kita akan adakan satu seminar umroh sebelum mereka berangkat atau kursus umroh di Malaysia,” kata Roslan.

(Agung)

 

Artikel Lainnya

spot_img