spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jaswita Jabar Raih Indonseia Best BUMD Award 2021

    BANDUNG,FOKUSjabar.id: PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) – Jaswita Jabar berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2021 Kategori Tourism and Service.

    Penghargaan penghargaan itu diberikan oleh tim peneliti Warta Ekonomi, yang diselenggarakan secara daring. menggunakan analisis media monitoring melalui content analysis (Rabu, 3/3/2021).

    Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa BUMD memiliki peran strategis dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah karena pemulihan perekonomin daerah akan menjadi pondasi pemulihan perekonomian nasional.

    “Ekonomi daerah merupakan motor utama pemulihan ekonomi nasional. Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan ekonomi daerah sehingga Indonesia dapat tumbuh dikisaran 4,5% hingga 5,3% di tahun 2021,” kata Airlangga.

    BACA JUGA: Jaswita Jabar Sabet Dua Penghargaan TOP BUMD Award 2020

    Deni Nurdiana Hadimin, Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Jaswita Jabar ini merupakan anugrah diawal tahun yang menunjukan semangat kinerja Jaswita walaupun dalam kedaan pandemi.

    ”Kami sangat senang dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Jaswita. Ini menunjukan bahwa Jaswita Jabar memiliki kinerja yang baik, meski dunia usaha tengah mengalami penurunan usaha akibat pandemi.” kata Deni.

    Menurut Deni penghargaan yang diraih, dapat memacu semangat karyawan Jaswita Jabar dalam bekerja secara maksimal dan baik, juga dapat meningkatkan motivasi dalam melakukan kegiatan usaha.

    “Harapannya, meski masih dihadapkan pada situasi ekonomi dan dunia usaha yang terpuruk akibat pandemi, Jaswita Jabar tetap mampu bertahan, dan tetap menunjukan kinerja yang baik,” kata dia.

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mengapresiasi penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021 yang telah diraih oleh BUMD yang ada di Jawa Barat.

    “ Saya bangga dengan adanya penghargaan ini kinerja positif BUMD tersebut diharapkan dapat memicu BUMD lain agar di sisa masa jabatanya bisa menjadi BUMD yang sehat, ‘ kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img