spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

PKB Kabupaten Tasikmalaya Perkuat Arah Perjuangan Untuk Negeri

TASIKMALAYA,Fokusjabar.Id: Di bawah kepengurusan baru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan ngaji dan mujahadah di aula kantor DPC PKB. Kegiatan tersebut untuk menguatkan soliditas partai dan kemaslahatan negeri.

Mujahadah yang dibuka secara resmi oleh ketua Dewan Syuro PKB, Iip Miptahul Paoz itu, dihadiri seluruh anggota Fraksi PKB, serta pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki warna dan gairah baru dimana struktur kepengurusannya didominasi generasi muda.

“Mujahadah atau berjuang sungguh-sungguh melawan nafsu ini harus terus dilakukan secara rutin, sebagai salah satu bentuk ikhtiar kebatinan sehingga perjuangan PKB untuk bangsa ini mendapat kemudahan dari Allah SWT,” kata Ketua Tanfidz DPC PKB, Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi, Rabu (7/4/2021).

Direktur Aswaja Center Kabupaten Tasikmalaya, KH Yayan Bunyamin mengatakan, Islam memahami politik bukan hanya yang berurusan dengan pemerintahan saja dan terbatas pada politik struktural formal belaka, namun juga menyangkut kulturisasi politik secara luas.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Gerebek Tambang Emas Ilegal di Tasikmalaya

Menurutnya, politik bukan berarti perjuangan menduduki posisi eksekutif, legislatif mau pun yudikatif saja. Lebih dari itu, politik meliputi serangkaian kegiatan yang menyangkut kemaslahatan umat dalam kehidupan jasmani maupun rohani.

“Politk juga menyangkut hubungan kemasyarakatan secara umum dan hubungan masyarakat dengan kekuasaan. Inilah sejatinya pandangan Islam terhadap politik,” ujarnya.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img