spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Tabrakan Kapal di Indramayu: 2 ABK Tewas, 15 Korban Dalam Pencarian

    INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Dalam kejadian tabrakan Kapal Barokah Jaya versus MB Habco Pioneer dikabarkan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) Barokah Jaya di Perairan Indramayu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (4/4/2021).

    Satu korban ditemukan tersangkut jaring dan satu korban lainnya ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, dilansir dari Detikcom.

    Sebelumnya, kapal MV Barokah Jaya menabrak MB Habco Pioneer pada Sabtu (3/4/2021) pada pukul 16.45 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan kapal MV Barokah Jaya yang terdapat 32 ABK terbalik.

    Dengan ditemukannya dua orang korban meninggal dunia yang berhasil dievakuasi lalu jumlah korban yang selamat dalam insiden tersebut berjumlah 17 orang. Dengan rincian 15 orang selamat dan dua orang meninggal dunia. Sementara itu, 15 ABK lainnya masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

    BACA JUGA: 5 Korban Kebakaran Kilang Minyak Indramayu Alami Luka Bakar Serius

    Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menjelaskan, hingga saat ini Tim BSG telah memastikan bahwa di Lokasi Kejadian Perkara (LKP) tidak ada lagi korban yang ada di dalam MV Barokah Jaya. 

    Pada pagi tadi pencarian terhadap belasan ABK MV Barokah Jaya akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga bagian, dimana SRU pertama akan dilakukan penyisiran oleh KN SAR 103 WISNU dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian.

    SRU kedua akan dilakukan penyisiran oleh KM Baru Regem dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian, dan SRU ketiga akan dilakukan penyisiran oleh RIB 01 Bandung dengan luas area pencarian hingga radius 19.6 NM2 di sekitar area kejadian.

    Deden menambahakan, kurang lebih ratusan personel SAR gabungan dengan sarana serta alat utama sudah dikerahkan secara maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum ditemukan hingga pagi ini, kami berharap korban segera kita temukan.

    Operasi SAR gabungan melibatkan beberapa personil yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Basarnas Special Group (BSG), Satpol Air Polres Cirebon, Lanal Cirebon, UPP Indramayu, dan HNSI Indramayu.

    Berikut adalah data-data 15 ABK MV Barokah Jaya yang selamat :
    1. Supriyanto (43) KKM
    2. Asep (39)
    3. Amran (15)
    4. Udin (60)
    5. Onyun (14)
    6. Hanip (14)
    7. Renal (13)
    8. Reyhan (16)
    9. Feri (18)
    10. Onyun/Radi (14)
    11. Eriyanto (16)
    12. Tarjo Cipir (45)
    13. Yudi (18)
    14. Agus (40)
    15. Tatang (35)

    (Dua korban meninggal serta korban yang hilang masih sedang dalam proses identifikasi)

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img