spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dua Exit Tol di Ciamis, Pemkab Minta Semua Bersinergi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Ciamis harus benar-benar mempersiapkan diri menghadapi pembangunan Tol Gedebage-Tasikamalaya-Pangandaran. Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ciamis Aef Saefulloh, Senin (29/3/2021).

    Terlebih, kata dia, akan dua exit tol di Kabupaten Ciamis yang rencananya dibangun di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ciamis dan Pamarican.

    Menurut dia, infrastruktur berupa akses jalan tersebut menjadi elemen penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab akses jalan sangat memengaruhi kegiatan masyarakat, termasuk dalam hal investasi.

    BACA JUGA:Tol Cipali Amblas KM 122, Contra Flow Diberlakukan

    “Ciamis memiliki potensi luar biasa, dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengoptimalkannya, baik dari sektor industri hingga pariwisata. Jika itu tidak disiapkan, Ciamis hanya akan dilewati saja. Jadi semua element harus bersinergi sesuai Visi Misi Bupati Ciamis dengan kemandirian ekonomi. Selain sinergi multi sektor dari pemerintah, perencanaan ini harus dimulai dari bawah,” kata dia.

    Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, keberadaan exit tol dapat menguntungkan investor. Dengan Keberadaan kawasan industri yang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Ciamis.

    “Kita harap pembangunan Tol sepanjang 33 kilometer, melewati empat kecamatan, 22 desa dan satu kelurahan di wilayah Ciamis ini berjalan lancar. Terutama dalam proses sosialisasi pembebasan lahan, Ciamis dapat lebih maju dari segala sektor,” kata Herdiat.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img