spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Di Ciamis Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Menurun, Jumlah Pasien Meninggal Masih Tinggi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro masih diterapkan di Kabupaten Ciamis per 23 Maret sampai 5 April 2021.

    Dengan penerapan PPKM, kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Ciamis terbilang menurun. Namun, untuk kasus pasien meninggal dunia akibat virus Corona saat ini masih tinggi.

    “Penerapan PPKM skala mikro menurunkan jumlah terkonfirmasi Covid-19,” kata Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang, Senin (29/3/2021).

    BACA JUGA: Tim Tracing Covid-19 Ciamis Capai Standard WHO

    “Kasus meninggal akibat virus Corona saat ini masih tinggi (122 orang),” kata Sekda menambahkan. 

    Sedangkan untuk peta zonasi kasus virus Corona, Ciamis masih zona orange. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas).

    “Kasus Covid-19 memang saat ini menurun, namun peta zonasi kita masih orange. Agar turun jadi kuning atau hijau, maka Prokes harus benar-benar diterapkan oleh masyarakat,” kata Sekda. 

    Terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, di Ciamis belum bisa dilaksanakan karena masih tahap pelaksanaan vaksinasi terhadap para tenaga pendidik. 

    “Untuk persiapan KBM tatap muka, Pemkab saat ini masih melaksanakan akselerasi vaksinasi untuk guru,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img