spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Alexandra Botez, Pecatur Cantik di Chess.com Berpenghasilan Milyaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Alexandra Botez , pecatur wanita berparas cantik yang tengah menjadi idola saat ini, ternyata berpenghasilan sampai milyaran rupiah.

    Pecatur cantik ini aktif di media sosial, YouTube, Twitch sampai Chess.com. Penggemarnya pun tersebar hingga seluruh dunia. 

    (foto web)

    Alexandra Botez yang berusia 25 tahun ini sering tampil bersama adiknya, Andrea, dalam bermain catur online dan digemari oleh para pemirsanya.

    Botez mengaku bersemangat bermain catur karena dididik sang ayah.

    BACA JUGA: 300 Atlet Kabupaten Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

    “Dia selalu berkata kasar saat kami bermain sehingga aku harus survive dan membalasnya juga. Saya pikir dia akan sangat kecewa jika saya tidak bagus main catur,” kata botez, seperti dilansir Detik.

    Orang tua Botes merupakan imigran asal Rumania yang pindah ke Amerika Serikat, kemudian pindah lagi ke Kanada di mana Botez dibesarkan.

    Botez sudah diajari catur sejak umur 6 tahun. Menyadari bakatnya yang besar, ayahnya kemudian sering mendaftarkan dia dalam perlombaan catur.

    (web)

    “Keluarga saya datang dari Rumania yang punya budaya catur yang sungguh besar jika dibandingkan dengan di Amerika Serikat, di mana orang di sini pada umumnya hanya melihat catur sebagai permainan bagi para nerd,” kata dia.

    Titel Alexandra Botez pada saat ini adalah Woman FIDE Master dengan rating terkini 2020. Puncak rating yang pernah dia raih adalah 2092 pada September 2016.

    Botez pun pernah beberapa kali membela tim nasional pecatur wanita Kanada dan menyabet gelar Canadian National Girls Champion sebanyak lima kali. Dia dulu pada saat masih remaja juga sering pula tampil di olimpiade catur.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img