spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    70 Ribu UMKM Kota Bandung Belum Mendapatkan BLT 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2020 sebesar Rp2.4 juta dari Kementerian Koperasi dan UMKM pada tahun 2020 lalu baru terealisasi 170 ribu dari total 240 ribu UMKM.

    “Artinya tinggal 70 ribu lebih sedikit,” kata Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bandung Dendi Handiman di Taman Dewi Sartika Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jabar Kamis (25/3/2021).

    Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat terkait progres 70 ribu usulan yang belum terealisasi.

    “Program BLT UMKM 2021 akan dilanjutkan dengan nilai bantuan yang lebih kecil, yakni Rp1.2 juta. Namun kita berharap, ke-70 ribu UMKM ini yang menjadi prioritas. Kita menginginkan itu,” kata dia. 

    BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Siapkan Skema Mudik Lebaran 2021

    Dia mengaku belum mengetahui apakah 70 ribu yang disusulkan tidak memenuhi persyaratan sehingga belum terealisasi, atau akan diprioritaskan tahun ini. Begitupun dengan penurunan nilai.

    “Lembaga yang bisa mengusulkan bantuan untuk UMKM tidak berubah. Termasuk dari koperasi, yaitu Dinas Koperasi dan UMKM kota/kabupaten. Bagi yang telah menerima bantuan, tidak boleh lagi mengusulkan,” kata dia. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img