spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Viral, Gandakan Uang Lewat Perantara Jenglot Pria Ini Mengaku Ustaz

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Mengklaim bisa gandakan uang pria berinisial H yang viral di media sosial dengan menggunakan perantara jenglot mengaku sebagai ustaz.

    Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan bahwa pria berinisial H tersebut biasa disapa “ustaz gondrong” oleh warga.

    “Mengaku ustaz, cuma ditanya soal surat-surat (Alquran) juga enggak ngerti,” kata Hendra, dilansir dari CNNIndonesia, Senin (22/3/2021).

    Hendra menerangkan saat ini Polsek Babelan masih menyelidiki kejadian viral menggandakan uang ini, dengan memeriksa H dan istrinya yang mengambil video tersebut yang akhirnya menjadi viral di media sosial.

    Dalam penyelidikan peristiwa ini, kepolisian akan mengusut dugaan penipuan yang dilakukan oleh H.

    “Masih dalam penyelidikan, apakah yang bersangkutan bisa menggandakan atau hanya sekedar main-main, atau iktikad tidak baik untuk melakukan penipuan, ini lagi diselidiki,” kata Hendra.

    Viral Gandakan Uang setelah diunggah di Facebook 

    Pada Sabtu (20/3/2021), aksi H menggandakan uang dengan menggunakan jenglot diunggah di media sosial Facebook.

    Video viral tersebut dibagikan akun @lambe_turah di Instagram, Minggu (21/3/2021). Video berdurasi 12 menit 3 detik itu memperlihatkan seorang pria berambut gondrong serta mengenakan peci hitam sedang duduk di lantai. Saat melakukan ritualnya terlihat beberapa orang disekelilingnya sedang merekam aksi pria berpeci tersebut.

    H membuka kotak kecil berwarna abu-abu yang berisi sebuah benda berwarna hitam, setelah itu ia membungkus benda tersebut dengan kertas.

    Setelah itu gulungan kertas tersebut dimasukan ke dalam kotak hitam yang berukuran lebih besar. Selanjutnya gulungan kertas tadi diambil lagi lalu diletakkan kembali ke dalam kotak berwarna abu-abu.

    Baca Juga: Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini, 22 Maret 2021

    Lalu ia memasukkan kembali kertas itu ke dalam kotak hitam dan mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam tersebut.

    Tak lama kemudian, keluar asap dari kantong plastik. Lalu ia membuka kotak hitam itu dan terlihat banyak sekali uang kertas Rp100 ribu dalam kotak hitam tersebut.

    Ia mengeluarkan uang dalam kotak tersebut tidak habis-habis.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img