spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ustaz Viral Pengganda Uang Dibekuk Polisi di Bekasi

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Ustaz viral pengganda uang, ditangkap Kepolisian Resor Metro Bekasi (Polresto) Bekasi, di rumahnya Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Mubaidi Ketua RT 01 Kelurahan Bahagia Bekasi, mengatakan petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi sudah menjemput pria tersebut di kediamannya semalam, Senin (22/3/2021).

    “Sudah dijemput langsung oleh petugas dari Polres Metro Bekasi semalam,” Kata Mubaidi.

    Usai beredar rekaman video di media sosial tentang seorang pria pengganda uang, identitas pria tersebut akhirnya terungkap. Pria tersebut bernama Herman lebih dikenal dengan sebutan Ustaz Herman atau Ustaz Gondrong, dilansir dari CNN Indonesia.

    Baca Juga: Viral, Gandakan Uang Lewat Perantara Jenglot Pria Ini Mengaku Ustaz

    “Saya malah baru tahu kalau warga saya ada yang mampu menggandakan uang katanya,” ujar Mubaidi.

    Sebelum viralnya video pengganda uang tersebut, beberapa warga sering melihat sejumlah orang yang berkunjung ke rumah terduga pelaku pengganda uang itu, di Gang Veteran, RT 01 RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

    “Yang saya tahu biasanya ada orang berkunjung dan menanyakan ustaz Herman. Namanya ustaz kan banyak di sini atau dai tinggal di sini sekitar tiga empat tahun,” katanya.

    Mubaidi dan warganya mengaku tidak mau mengambil pusing atas praktik penggandaan uang yang dilakukan pria tersebut.

    “Biar pihak polisi saja yang menyelesaikan, saya sama warga tidak mau ambil pusing,” kata dia.

    Video viral di media sosial berdurasi 12 menit itu memperlihatkan praktik penggandaan uang denan media jenglot dan kotak ajaib.

    Herman dalam video tersebut melakukan ritual penggandaan uang dengan mengeluarkan banyak lembaran uang pecahan Rp 100 ribu.

    Komisaris Besar Hendra Gunawan Kapolres Metro Bekasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait video pengandaan uang yang dilakukan Herman di Kecamatan Babelan tersebut.

    “Kapolsek Babelan sudah saya perintahkan untuk mengklarifikasi viralnya video itu kepada yang mengaku ustaz H atau sebutannya ustaz gondrong. Masih dalam penyelidikan, apakah yang bersangkutan bisa menggandakan atau hanya sekadar main-main, atau ada iktikad tidak baik untuk melakukan penipuan,” kata Hendra.

    Dari hasil pemeriksaan sementara Polsek Babelan, saat ditanya seputar surat-surat dalam Al-Quran pria yang mengaku ustaz tersebut tidak mengerti soal agama.

    “Yang terkait orang dalam video itu masih dalam penyelidikan, tadi kami periksa juga, klarifikasi, istrinya yang menyebar video itu juga sedang kami lakukan pemeriksaan,” tutup Hendra.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img