spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Mi 11 Jadi Smartphone dengan Chipset Tercanggih Kelas Flagship

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Perusahaan teknologi berbagai perangkat cerdas dan Internet of Thing (IoT) Xiaomi, menghadirkan Mi 11, smartphone kelas flagship.

    Dengan performa terbaik di industri yang didukung chipset tercanggih, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat, Mi 11 hadir sebagai smartphone flagship pertama di dunia dan Indonesia yang menggunakan chipset tercanggih Qualcomm Snapdragon™ 888. Mi 11 memungkinkan penggunanya menikmati inovasi teknologi terbaru.

    Selain itu, Mi 11 juga menawarkan konfigurasi kelas flagship, mulai dari generasi terkini chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888, kamera utama 108MP yang tersusun dalam sistem triple-camera, dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon, layar dengan resolusi ultra tinggi WQHD+, serta pengisian daya 55W dengan kabel dan 50W nirkabel.

    “Segala performa yang buas ini dikemas dalam desain yang ramping dan ringan menjadikan Mi 11 sebuah produk yang indah sekaligus bertenaga,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui rilisnya, Rabu (17/3/2021).

    Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan tiga produk AIoT yang mendukung gaya hidup pintar berupa tiga jenis penyedot debu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, yakni Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, dan Mi Vacuum Cleaner Mini.

    “Ketiganya menawarkan performa tinggi dengan portabilitas yang memudahkan penggunanya. Mi 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 memiliki performa terbaik di pasaran berkat chipset terbaru, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat 55W. Mi 11 akan menjadi flagship terbaik tahun 2021,” kata dia.

    BACA JUGA:

    Desain memikat

    Mi 11 hadir dengan desain yang menunjukkan kelasnya sebagai smartphone premium dengan desain melengkung pada kedua sisinya. Desain itu untuk mengurangi sudut runcing, sehingga nyaman digenggam. Detail kecil seperti desain speaker yang menyerupai gelombang suara pun tak luput dari perhatian.

    “Bentuk badannya yang ramping adalah satu hal yang menarik perhatian dari Mi 11 dengan ketebalan hanya 8,06 milimeter atau 0,9mm lebih ramping dari generasi sebelumnya,” kata dia.

    Begitupun dengan desain kamera belakang yang menggunakan teknologi single-piece camera glass. Hal itu menjadikan Mi 11 tetap ramping meski membawa kamera utama 108MP. Desain apik juga ditemani oleh perlindungan terbaik untuk layar berkat Corning ® Gorilla ® Glass Victus ™ serta Corning ® Gorilla ® Glass 5 untuk panel belakang.

    Pengalaman sinematik

    Layar premium dari Mi 11 dengan bentang 6,81” AMOLED DotDisplay pun memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel dengan ketajaman 515 pixel per inch. Dengan kata lain, layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi.

    Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4 yang menandakan penggunaan material generasi terbaru untuk layar yang memungkinkan layar bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

    Dengan kemampuan layar yang dimiliki Mi 11, pengguna bisa menikmati konten video dengan standar HDR10+ yang bisa menampilkan palet warna 10-bit yang lebih kaya dari layar smartphone pada umumnya yang masih didukung 8-bit. Tingkat akurasi warna yang dimiliki layar telah jauh melampaui standar yang digunakan untuk industri profesional, termasuk oleh layar dari kompetitor.

    Hadir dengan refresh rate hingga 120Hz, Mi 11 menerapkan teknologi AdaptiveSync untuk memastikan berbagai skenario penggunaan layar agar hemat energi dari 120Hz ke 90Hz, ke 60Hz, dan terakhir 30Hz. Refresh rate diatur maksimal ke 120Hz sewaktu pengguna sedang menjalankan gim yang mendukung refresh rate tersebut, atau turun menjadi 60Hz sewaktu memutar video atau tampilan statis.

    “Layar ini juga memiliki touch sampling rate hingga 480Hz menjadikannya sangat responsif dalam bermain gim,” kata dia.

    Mi 11 juga memiliki teknologi Super Resolution yang bisa menaikkan resolusi dari konten video yang sedang diputar agar bisa memaksimalkan manfaat dari layar dengan resolusi WQHD+. Video dengan resolusi 240p misalnya, bisa dinaikkan resolusinya hingga tiga kali lipat atau 720p, atau 480p menjadi 1440p.

    Tidak hanya itu, layar yang dimiliki Mi 11 telah menerapkan standar baru untuk menikmati konten sinematic. Tidak heran bila pada akhir 2020 layar Mi 11 meraih penghargaan sebagai ‘Best Smartphone Display Award’ dari DisplayMate dengan penilaian A+. Kemudian untuk pengalaman visual Mi 11 juga menghadirkan pengalaman auditori terbaik melalui kolaborasinya bersama harman/kardon.

    “Dual speaker yang premium kini memiliki kualitas terbaik karena disetel secara khusus oleh para tenaga ahli dari harman/kardon untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya,” kata dia.

    Performa terbaik

    Mi 11 merupakan flagship pertama di dunia dan pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888 untuk performa terbaik yang ada saat ini. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25 persen persen dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini juga membuat Mi 11 lebih efisien dalam hal konsumsi daya serta reproduksi warna yang lebih baik.

    Dengan baterai 4600 mAh, Mi 11 mendukung teknologi pengisian daya cepat yang andal, 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging. Setiap kemasan akan dibekali dengan pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang membuatnya tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa digunakan untuk mengisi daya gawai lainnya.

    Studio film di dalam genggaman

    Mi 11 hadir dengan triple-camera system yang bisa diandalkan untuk menangkap segala momen dengan dramatis. Kamera utama 108MP memiliki resolusi ultra-tinggi untuk menangkap segala detail, kamera ultra-wide 13MP serta kamera telemacro 5MP untuk mengabadikan detail.

    Kekuatan kamera Mi 11 tidak hanya terletak pada angka spesifikasi saja melainkan pada kemampuan dalam merekam gambar di kondisi cahaya temaram atau gelap. Night mode kini bisa dipakai untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

    Aspek videografi juga mendapatkan perhatian utama dalam smartphone ini dengan sejumlah fitur yang memudahkan siapapun untuk menjadi sutradara seperti magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

    “Manfaatkan fitur-fitur tersebut dalam satu sentuhan saja untuk menghasilkan video yang artistik sesuai imajinasi,” kata Alvin.

    Tidak hanya itu, pulas video yang diambil dengan 8 filter video cinematic untuk membangun suasana tertentu. Fitur Ultra Night Video merupakan senjata andalan Mi 11 yang menggabungkan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak untuk bisa merekam video dalam kondisi gelap dengan tanpa masalah.

    Begitupun dengan teknologi Mi 11 Voice Isolation yang membantu mengisolasi kebisingan di sekitar agar hasil audio lebih jernih untuk pengambilan video. Dengan serangkaian keunggulan ini, setiap pengguna Mi 11 berkesempatan untuk menjadi sutradara dan menciptakan karyanya sendiri.

    Tangguh dan portabel

    Xiaomi juga memperkenalkan tiga produk penyedot debu yang membantu penggunanya untuk memiliki hidup lebih baik melalui teknologi dan melindungi dari ancaman penyakit berkat filter HEPA di dalamnya. Mi Robot Vacuum-Mop Essential menawarkan cara yang efisien dan mudah untuk membersihkan lantai, yang kini makin tersedia untuk lebih banyak orang. Perangkat ini mampu menyapu sekaligus mengepel lantai untuk ruangan yang berukuran hingga 90 meter persegi dan dapat dikendalikan hanya melalui layar smartphone.

    Mi Vacuum Cleaner Light menawarkan performa yang tangguh dan portabilitas dalam membersihkan rumah. Dengan bobot lebih ringan dari tiga botol air, perangkat ini bisa dioperasikan hingga 45 menit dalam sekali pengisian daya. Sementara itu Mi Vacuum Cleaner Mini memiliki ukuran yang ringkas dan bisa digunakan untuk membersihkan lipatan pada sofa atau jok mobil.

    Harga dan ketersediaan

    Mi 11 akan hadir dalam 2 varian warna, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dengan pre-order yang akan dimulai pada tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store, bersamaan dengan penjualan perdana dari Mi Robot Vacuum-Mop Essential dan Mi Vacuum Cleaner Light.

    “Mi Vacuum Cleaner Mini bisa dibeli di Authorized Mi Store dan mi.com juga pada tanggal 23 Maret,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img