spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Wali Kota Bandung Ajak Warga Ikut Jaga Aset Setelah PJU di Curi

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Hal itu terkait hilangnya sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di Kota Bandung.

    “Saya sudah berbicara dengan dinas terkait agar closed circuit television (CCTV) itu, diarahkan kedua arah. Satu ke jalan, satu ke aset milik kita,” kata Yana Jumat (12/3/2021).

    Yana sangat sangat menyayangkan raibnya lampu-lampu tersebut, tentu dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Dia pun pernah melihat aksi pencurian melalui rekaman video.

    “Tetapi karena orang biasa. Jadi, kita tidak bisa mengambil tindakan apa-apa,” kata dia.

    Yana menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini, tengah menginvertarisir lampu-lampu PJU disejumlah titik. Utamanya yang hilang dicuri orang tidak bertanggung jawab, sebelum dinas terkait melakukan upaya perbaikan.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Pilih Asiten Daerah Jadi Plh Sekda

    “Segera kita perbaiki untuk lampu-lampu yang hilang atau rusak itu. Harapan kita kepada masyarakat, ya sebaiknya kita bisa menjaga bersama-sama. Karena aset itu juga kan milik masyarakat yang harus dirawat dan dijaga,” kata dia.

    Berdasarkan Laporan netizen di media sosial menyebut, bahwa raibnya lampu PJU di Kota Bandung terjadi disejumlah titik. Diantaranya di kawasan Braga, Kawasan Dago dan beberapa lokasi lainnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img