spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Heboh Isu Pelajaran Agama Akan Dihapus Dari Kurikulum, Nadiem Makarim Buka Suara

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Belakangan ini beredar kabar mengenai pelajaran Agama yang akan dihapuskan dalam kurikulum pembelajaran pendidikan Indonesia.

    Menanggapi kabar tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Mengungkapkan bahwa nata pelajaran Pendidikan Agama tidak akan dihapuskan dari kurikulum. Dan mengatakan kabar tersebut tidak benar atau hoaks.

    “Pas denger kabar itu saya sangat kaget, kok ada rencana menghilangkan mata pelajaran pendidikan agama, tidak ada rencana menghilangkan mata pelajaran agama di dalam kurikulum Indonesia” ucap Nadiem saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi X DPR, Rabu, (10/3/2021), seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (12/2/2021).

    Baca Juga: Biaya Perpanjangan SIM A sampai C Terbaru dan Syaratnya

    Nadiem memaparkan bahwa pelajaran agama akan kembali dicantumkan dalam pembelajaran peta pendidikan tahun 2020-2035 yang belakangan ini tengah menjadi perbincangan karena pelajaran tersebut dihilangkan.

    Nadiem menegaskan, pelajaran Agama dan Nilai-nilai Pancasila sangat penting bagi pendidikan bangsa Indonesia. Sehingga tidak mungkin dihilangkan.

    Maka dari itu, lanjut Nadiem, Pendidikan dirancang untuk menghasilkan generasi-generasi bangsa Indonesia yang beriman, bertaqwa dan memiliki akhlak yang bagus.

    “Kita mohon maaf sebelumnya mengenai hal ini, pembelajaran agama tidak akan dihilangkan, mungkin ini kelihatannya hal yang sangat kecil di tengah masyarakat, tetapi menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakang” ungkapnya.

    Sebelumnya permasalahan mengenai hilangnya mata pelajaran Agama senter diperbincangkan ditengah masyarakat.

    Selain itu, hal tersebut juga mendapatkan beragam kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya yaitu Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin yang meminta Kemendikbud untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat ditengah hangatnya kabar tersebut.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img